Dinas Kesehatan Sulit Melacak Pria yang Suka "Jajan Diluar"

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:54 WIB
Ilustrasi pria yang suka jajan diluar (pixabay)
Ilustrasi pria yang suka jajan diluar (pixabay)

TINTAPUTIH - Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran menyebutkan, mereka yang suka jajan diluar sangat rentan terkena virus Human Immunodeficiency Virus (HIV)

Untuk menanggulangi mereka agar tidak terkena HIV, sangat sulit dilakulan, Karena kecil kemungkinan mau terbuka dan diperiksa

Kepala Bidang Pencegahan Dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pangndaran Aang Syaefurahmat mengatakan, untuk melacak mereka yang ada di lokalisasi cukup mudah."Namun untuk konsumenya ini kita sulit, padahal bahaya kalau mereka sudah berkeluarga," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kabupaten Pangandaran Pada Hari Jumat Tanggal 5 Agustus 2022: Cenderung Cerah Berawan

Jika terkena HIV, besar kemungkinan akan menularkan kepada istirnya."Kalau berhubungan dengan istrinya pasti kena, harusnya kalau merasa beresiko itu memeriksakan diri," terangnya.

Setiap Puskesmas, biasanya memiliki program pemeriksaan ke tiap lokalisasi."Biasanya ada pemeriksaan dan penyuntikan antibiotik," terangnya.

Aang mengatakan, jumlah warga yang terkena HIV di Pangandaran ada sekitar 50 orang ."Sebagian bukan warga Pangandaran, ada yang dari luar juga," jelasnya.

Baca Juga: Ronaldo dan Maguire Tempati Peringkat 1 dan 2 Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter

Ia menyebutkan, para penderita HIV harus meminum ARV seumur hidup mereka.****

 

 

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X