• Selasa, 27 September 2022

Ketua DPRD Pangandaran Menggocek Uang Pribadi untuk Merdeka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Ketua DPRD Pangandaran Menggocek Uang Pribadi untuk Merdeka. (TINTAPUTIH.)
Ketua DPRD Pangandaran Menggocek Uang Pribadi untuk Merdeka. (TINTAPUTIH.)

TINTAPUTIH - Momentum menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun disambut dengan beragam kegiatan, namun hal tidak biasa dilakukan ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin yang ingin memerdekakan kaum disabilitas.

Terinspirasi dari seorang disabilitas di Pangandaran yang mengeluhkan setiap akses taman objek wisata di Pangandaran belum ramah kaum disabilitas. Asep Noordin menggocek uang sendiri untuk membeli akses portabel disabiltas.

"Beberapa waktu yang lalu bertemu dengan salahsatu disabilitas asal Pangandaran di pantai timur, beliau mengeluhkan taman-taman yang dibangun pemerintah tidak memberikan ruang atau tidak memberikan akses untuk para disabilitas," kata Asep Noordin kepada di Pangandaran. Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Derbi London Chelsea vs Tottenham Hotspur Sama Kuat, Dua Pelatih Berseteru di Akhir Laga, Ini Penyebabnya

Pada Rabu (17/8) sore Asep Noordin memasang akses disabilitas rontable untuk kaum disabilitas yang masuk di taman Pangandaran Sunset kawasan objek wisata Pangandaran.

"Beberapa waktu lalu saya menyuarakan di DPRD agar setiap fasilitas umum, terutama kawasan objek wisata ramah lingkungan, regulasi itu sudah ada, agar seluruh bangunan pemerintah, bangunan swasta di wilayah kabupaten Pangandaran harus merujuk kepada kepentingan kaum disabilitas," ucapnya.

Asep berharap dengan memberikan askes rontable untuk kaum disabilitas bisa menjadi insipirasi pemda untuk memerdekaan kaum disabilitas di Pangandaran.

Baca Juga: Live SCTV Malam Ini! Link Live Streaming Big Match Chelsea vs Tottenham Hotspur, Derbi London di Pekan Kedua

"Hari ini ulang tahun Republik Indonesia ke 77, saya berpikir apa yang harus saya berikan untuk kaum disabilitas, dan memberikan sesuatu dan teman disabilitas bisa menikmati taman Pangandaran Sunset, satu contohnya saja, saya berharap, pak bupati dan wakil bupati memerhatikan betul para kaum disabiltas," kata Asep.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Dorong Terbentuknya Rumah Kemasan UMKM

Sabtu, 24 September 2022 | 22:13 WIB

Ketua Dewan : Karangtirta Akan Bangkit Lagi

Sabtu, 24 September 2022 | 18:05 WIB

Cara Cek Lolos Penerima Prakerja Gelombang 43

Sabtu, 3 September 2022 | 05:41 WIB

Cara Cek Harga Pertamina, Pertamax Hingga Dex Lite

Sabtu, 3 September 2022 | 05:35 WIB

Ketua DPRD : APBD Harus Memihak Masyarakat

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:38 WIB

Terpopuler

X