• Selasa, 27 September 2022

Ketua DPRD : Potensi Pantai Karapyak Harus Dioptimalkan

- Senin, 29 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin (Faizal Amiruddin)
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRRD) Pangandaran Asep Noordin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus mengembangkan potensi Pantai Karapyak yang luar biasa sebagai objek wisata.

Menurut dia, Pantai Karapyak merupakan objek wisata yang memiliki pasir putih selain cagar alam."Dari bentangan alam sejauh 91 kilometer, hanya Karapyak dan Cagar Alam yang punya pasir putih, itu luar biasa," katanya.

Kata dia, maka tidak ada alasan lagi bagi Pemkab Pangandaran untuk terus mengembangkan objek wisata ini agar melejit."Adanya kenaikan harga tiket, harus diselaraskan dengan pembangunan disana," ucapnya.

Baca Juga: BIN Siapkan 3.510 Dosis Vaksin COVID-19 untuk Warga Pangandaran di Kecamatan Cigugur

Sehingga, walau harga tiketnya cukup mahal, namun fasilitas penunjangnya bagus, maka wisatawan akan puas."Dia dapat pelayanan yan baik dan disuguhkan atraksi yang luar biasa," katanya.

Asep mengatakan masyarakat atau pelaku usaha wisata juga harus satu pikiran untuk memajukan karapyak."Harus satu tarikan nafas, agar bisa memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan wisatawan," jelasnya.

Selain itu, alam Pantai Karapyak juga harus dijaga, agar bisa terus menyuguhkan atraksi kepada wisatawan."Disamping peningkatan kapasitas pengelolanya, alamnya juga harus dijaga dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: Ketua DPRD : APBD Harus Memihak Masyarakat

Itu dilakukan, kata dia, agar semua pihak bisa merasakan manfaat dari Objek wisata Karapyak."Jadi dalam pengembangan ini, Pemkab harus mengajak masyarakat untuk ikut terlibat," bebernya.***

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Dorong Terbentuknya Rumah Kemasan UMKM

Sabtu, 24 September 2022 | 22:13 WIB

Ketua Dewan : Karangtirta Akan Bangkit Lagi

Sabtu, 24 September 2022 | 18:05 WIB

Cara Cek Lolos Penerima Prakerja Gelombang 43

Sabtu, 3 September 2022 | 05:41 WIB

Cara Cek Harga Pertamina, Pertamax Hingga Dex Lite

Sabtu, 3 September 2022 | 05:35 WIB

Ketua DPRD : APBD Harus Memihak Masyarakat

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:38 WIB

Terpopuler

X