• Rabu, 30 November 2022

Tugu Titik Nol Kilometer Pangandaran Hendak Dibangun di Batukaras

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:49 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana.
Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana.

TINTAPUTIH - Pemerintah Kabupaten Pangandaran tengah merencanakan pembangunan tugu titik nol kilometer. Selain sebagai penanda titik nol jalan, tugu ini juga diharapkan bisa melengkapi daya tarik wisata pantai Pangandaran.

Rencananya pembangunan tugu nol kilometer Kabupaten Pangandaran itu akan didirikan di kawasan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang.

Sekretaris Daerah Pangandaran Kusdiana mengatakan alasan Batukaras dipilih sebagai titik nol kilometer karena letaknya yang strategis. Ada di tengah-tengah dari beberapa objek wisata yang ada di Pangandaran.

"Ke Pantai Madasari dekat, ke Green Canyon hanya beberapa kilometer, jarak ke Pantai Pangandaran juga 47 menitan. Ke Bandara Nusawiru dan Terminal tipe A juga nanti sangat dekat," kata Kusdiana, Kamis 15 September 2022.

Kusdiana menuturkan, dorongan pembuatan tugu nol kilometer Pangandaran datang dari para komunitas dan klub motor di Jawa Barat. Terlebih, beberapa kalangan dari masyarakat pun turut mendukung.

Baca Juga: Persaja Kota Tasikmalaya Turut Laporkan Alvin Lim ke Polisi

Sebelumnya, pihaknya sempat diskusi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar di Pangandaran, bahwa setiap daerah di Jabar harus mempunyai titik nol kilometer.

"Pangandaran ini kan daerah objek wisata, jadi harus memiliki lokasi yang bisa dikenang. Ibaratnya kalau belum ke titik nol kilometer itu sama dengan belum ke Pangandaran," tuturnya.

Kusdiana menyebutkan, rencana pembangunan tugu nol kilometer Pangandaran dianggarkan pada tahun 2023. Namun pengerjaannya akan dilakukan secara swadaya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB

DLHK Pangandaran Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB

Upaya Pemkot Tasikmalaya Pertahankan Lahan Pertanian

Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X