• Rabu, 30 November 2022

Ketua Dewan : Karangtirta Akan Bangkit Lagi

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:05 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin

TINTAPUTIH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin merasa yakin, Objek Wisata Karangtirta akan bangkit kembali.

Asep Noordin mengatakan, Karangtirta memiliki potensi besar dan menjadi daya tarik ke depannya. Terlebih, Pemkab memiliki rencanaa akan merevitalisasi Bengawan Karangtirta."Karangtirta itu punya estuari, semacam bengawan pertemuan air laut dan sungai air tawar. Belum lama juga kami menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Karangtirta-Pamugaran," katanya belum lama ini.

Dia mengatakan pembangunan jalan lintas pesisir ini merupakan gagasan besar, selain itu bakal menjadi hadiah tahun baru 2023 mendatang."Masyarakat maupun wisatawan akan bisa menggunakan jalan lintas pesisir, mulai dari Pantai Pangandaran sampai Dermaga Bojongsalawe.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Dukung Upaya Kedaulatan dan Ketahanan Pangan

Ia menyebutkan, pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir tersebut selaras dengan program Badan Perencanaan Nasional (Bapenas)."Dulu ada yang namanya manajemen regional yang salah satunya adalah jalan lintas pesisir. Dan sampai saat ini konsep itu masih ada di Bapenas," katanya.

Asep berharap Karangtirta bisa menjadi objek wisata unggulan di masa depan,  sejajar dengan Pantai Pangandaran dan kawan-kawan.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan menmbenarkan adanya investor yang ingin mengembangkan wisata Karangtirta."Ditawarkan daerah Karangtirta," jelasnya.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Wacanakan Penyusunan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Produk Daerah

Kata dia, investor tersebut dari Bandung dan akan mengembangkan wisata buatan."Kalau lebih jelasnya ke Bupati saja," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB

DLHK Pangandaran Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB

Upaya Pemkot Tasikmalaya Pertahankan Lahan Pertanian

Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X