• Rabu, 30 November 2022

DPRD Minta Pemkab Pangandaran Gencar Edukasi Masyarakat Soal HIV/Aids

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:13 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin (Faizal Amiruddin)
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menegaskan bahwa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran harus mengedukasi masyarakat, agar tidak terjeremus dalam praktek peostitusi.

"Tidak mungkin ada legalisasi prostitusi atau lokalisasi di Kabupaten Pangandaran, lalu upaya prepentifnya harus dilakukan agar tidak ada prostitusi," jelasnya 2 September lalu.

Pemkab harus sampiakan kepada msayarakat, bagaimana resiko yang akan didapat, jika terjun ke dunia prostitusi."Karena pencegahan lebih baik, upaya-upaya edukasi harus dilakukan,  ini persoalan penyakit, " katanya.

Baca Juga: Ketua Dewan : Karangtirta Akan Bangkit Lagi

Penyamapaian soal resiko terjangkit HIV/Aids jika ikut atau mencoba praktek prostitusi, mesti tersampaikan ke masyarakat."Karena masyarakat kadang-kadang tidak mengerti resikonya," ucapnya.

Jadi, kata dia, OPD terkait tidak hanya gencar melakukan tes saja, tetapi juga harus mengedukasi."Karena tes hanya bagian ornamen dari kegiatan itu," ungkapnya.

Kata Asep, manakala kondisi HIV/Aids malah semakin parah, bisa berdampak pada sektor lain."Termasuk pariwisata, wisatawan nanti akan melihat sejauh mana objek wisata tersebut sehar, kalau sehat pengunjung akan berdatangan," katanya.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Dukung Upaya Kedaulatan dan Ketahanan Pangan

Ia mengatakan dukungan anggaran untuk penanggulangan HIV ini juga harus dioptimalkan."Keseriusan dari Dinas Kesehatan dan juga OPD terkait lainya, sangat ditunggu," ungkapnya***

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB

DLHK Pangandaran Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB

Upaya Pemkot Tasikmalaya Pertahankan Lahan Pertanian

Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X