• Minggu, 29 Januari 2023

DPRD Pangandaran Beberkan Hasil Pembahasan Perubahan APBD 2022

- Kamis, 29 September 2022 | 17:34 WIB
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran.
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran.

 

TINTAPUTIH - Badan Anggaran DPRD Pangandaran melaporkan hasil pembahasan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Anggota DPRD Pangandaran Solehudin mengatakan, Raperda tentang perubahan APBD 2022 telah memenuhi syarat. Kemudian pihaknya mengusulkan dapat disetujui dan ditetapkan menjadi Perda.

"Pak bupati telah menyampaikan penjelasan terhadap Raperda tentang perubahan APBD 2022 beberapa waktu lalu," kata Solehudin pada rapat paripurna penetapan persetujuan DPRD terhadap RAPBD tahun 2022 belum lama ini.

Solehudin menuturkan, pimpinan dan anggota Badan Anggaran DPRD Pangandaran telah bekerja maksimal dengan penuh tanggung jawab selama pembahasan. Baik pada rapat internal badan anggaran maupun rapat dengan tim anggaran Pemkab.

Baca Juga: Kasus Pelanggaran HAM Berat di Paniai Papua Mulai Disidangkan

"Saya ucapkan terima kasih kepada Badan Musyawarah DPRD yang telah mengagendakan dan menentukan jadwal pembahasan Raperda tentang perubahan APBD 2022," tuturnya.

Solehudin menjelaskan, RAPBD perubahan APBD 2022 merupakan penjabaran lebih lanjut dari penandatanganan nota kesepakatan.

Tentang perubahan kebijakan umum APBD serta perubahan PPAS tahun anggaran 2022 antara pimpinan DPRD Pangandaran dengan Bupati Pangandaran.

"Perubahan APBD ini adalah tahapan penting di mana pada pertengahan tahun anggaran 2022 telah terjadi perubahan pendapatan, belanja dan pembiayaan."

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Kota Tasikmalaya Pantau Pasien Diduga Campak

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB
X