• Rabu, 30 November 2022

Respons Cepat Warga Pameungpeuk Garut Bantu Renovasi Rumah Ambruk

- Senin, 24 Oktober 2022 | 21:36 WIB
Rumah guru honorer yang ambruk di Garut.
Rumah guru honorer yang ambruk di Garut.

TINTAPUTIH - Kurang dari 24 jam pasca ambruknya rumah guru honorer Esa (36) dan rumah Abang (36) warga Kampung Pasampeu dan Kampung Kaum Kaler Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Pihak Pemerintah Desa Pameungpeuk bersama perangkat RW dan warga langsung bergotong royong memperbaiki kedua rumah yang ambruk tersebut.

Aksi cepat warga tersebut karena khawatir mengingat kondisi musim hujan dengan intensitas tinggi. Seperti yang terlihat di Kampung Pasampeu Desa Pameungpeuk, Senin 24 Oktober 2022, sebanyak 15 warga sejak pagi langsung bergotong royong memperbaiki atap rumah Esa seorang guru honorer yang kondisi atapnya lapuk dan ambruk.

Ketua RW 10 Kampung Pasampeu Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk H.Dadang menjelaskan reaksi cepat memperbaiki atap rumah yang ambruk karena khawatir turun hujan deras.

Baca Juga: Rumah Guru Honorer di Garut Ambruk

"Warga bergiliran bergotong royong hari ini turun bergotong royong sebanyak 15 orang dan besok sebanyak 15 orang secara bergiliran, " jelas H.Dadang.

Dikatakan dia, material bangunan yang dibutuhkan untuk memperbaiki atap rumah yang ambruk sebagian sumbangan warga dan sebagian lagi sumbangan dari Pemerintah Desa Pameungpeuk.

Camat Pameungpeuk Kabupaten Garut, Tatang Suryana merasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Desa Pameungpeuk bersama warga kampung Pasampeu yang kompak dalam menjaga kepedulian sesama dengan cara bergotong royong.

"Alhamdulillah masyarakat Kampung Pasampeu dan Kaum Kaler Desa Pameungpeuk yang dipelopori oleh pemerintah desa, selalu kompak menjaga kepedulian sesama dengan cara bergotong royong memperbaiki rumah ibu Esa seorang guru honorer dan Pak Abang seorang buruh lepas. Saya sebagai Camat, merasa bangga atas kinerja kepala desa Pameungpeuk dan masyarakatnya," ungkapnya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB

DLHK Pangandaran Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB

Upaya Pemkot Tasikmalaya Pertahankan Lahan Pertanian

Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X