• Rabu, 30 November 2022

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

- Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB
ilustrasi tempat hiburan malam  (matalelaki.com)
ilustrasi tempat hiburan malam (matalelaki.com)


TINTAPUTIH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran hendak melakukan penutupan terhadap 33 tempat hiburan malam yang dianggap menjadi sarang maksiat. Tempat hiburan itu berada di pasar wisata Pamugaran Pangandaran dan Pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi.

Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran telah mengirimkan surat penertiban kepada pelaku usaha hiburan malam untuk menutup usahanya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan sesuai kebijakan beberapa waktu lalu bersama unsur pimpinan daerah, menugaskan sesuai tupoksi Satpol PP untuk menertibkan tempat hiburan malam.

"Untuk penutupan tempat hiburan dilakukan dengan cara yang halus. Kami lakukan cara pendekatan," kata Dedih kepada DetikJabar. Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan penutupan tempat hiburan dilakukan secara persuasif melalui lisan pada tahap awal sekaligus pendataan, kemudian
imbauan/peringatan melalui tulisan, yang dilakukan sampai 3 kali surat dan terakhir penindakan penertiban.

"Saat ini baru pendataan dan pendekatan secara lisan, dari 33 tempat hiburan beberapa owner sudah ada yang menyetujui terkait kebijakan pemerintah," kata Dedih.

Baca Juga: Respons Cepat Warga Pameungpeuk Garut Bantu Renovasi Rumah Ambruk

Menurutnya hasil perundingan bersama unsur Polres Pangandaran, pimpinan daerah dan Satpol PP menertibkan disini sifatnya menutup usaha, bukan membongkar.

"Jadi kami tutup tidak boleh buka dan dilarang membuka usaha yang sama," kata Dedih.

Kendati demikian, kata Dedih alasan utama dari penutupan 33 tempat hiburan malam karena terindikasi menyediakan praktek prostitusi di Pangandaran secara terang-terangan. "Jadi bupati pengen seperti Doli di Surabaya, ditiadakan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB

DLHK Pangandaran Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB

Pemkab Pangandaran Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Rabu, 16 November 2022 | 09:22 WIB

Upaya Pemkot Tasikmalaya Pertahankan Lahan Pertanian

Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X