• Minggu, 29 Januari 2023

100 Pelaku UKM Makanan Kota Tasik Dapat Sertifikat Halal Gratis

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:37 WIB
Pj Wali Kota TAsikmalaya Cheka Virgowansyah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku UKM makanan.
Pj Wali Kota TAsikmalaya Cheka Virgowansyah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku UKM makanan.

TINTAPUTIH - Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan sertifikat halal gratis bagi 100 pelaku usaha kecil menengah (UKM) makanan di Kota Tasikmalaya.

Penyerahan dilakukan oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di komplek pusat kerajinan Tasikmalaya Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Jumat (20/1/2023).

 

Cheka mengatakan bantuan atau fasilitasi pemberian sertifikat halal secara gratis ini merupakan wujud dari dukungan Pemkot Tasikmalaya terhadap pelaku usaha kecil menengah.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan para pelaku usaha memiliki daya saing dan bisa mendapatkan kepercayaan dari konsumennya.

Baca Juga: Pengertian Financial Close yang Membuat Proyek Tol Getaci Lelang Ulang, Simak Penjelasannya

Dia juga mengatakan pemerintah telah membuat aturan bahwa mulai Oktober tahun 2024 semua produk makanan wajib memiliki sertifikat halal. Sehingga langkah ini merupakan bagian persiapan dari adanya aturan tersebut.

"Di Kota Tasikmalaya ini ada sekitar 1.056 pelaku UKM makanan. Kalau sekarang baru 100 yang dibantu, berarti masih banyak pekerjaan kita. Mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bisa selesai, punya sertifikat halal semua," papar Cheka.

Cheka juga optimistis pelaku UKM Tasikmalaya bisa memiliki daya saing, karena kreativitas dan daya juangnya yang luar biasa. Pelaku UKM juga menjadi salah satu penopang perekonomian nasional yang relatif tahan banting. UKM dinilai kuat meski dalam kondisi resesi ekonomi bahkan krisis moneter.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Kota Tasikmalaya Pantau Pasien Diduga Campak

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB
X