• Minggu, 28 November 2021

Warga Heran Jalan Dekat Cagar Alam Pangandaran Dibiarkan Rusak

- Kamis, 11 November 2021 | 16:47 WIB
jalan cagar alam pangandaran rusak
jalan cagar alam pangandaran rusak

Pangandaran - Warga di sekitar kawasan ujung pantai barat Pangandaran, dekat cagar alam mengaku heran dengan sikap Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya sudah berbulan-bulan bahkan lebih dari setahun, kerusakan jalan di titik itu tak kunjung diperbaiki. Mereka mengaku mempertanyakan alasan "penelantaran" kondisi jalan rusak tersebut.

Padahal sebagaimana diketahui, kawasan ujung pantai barat itu merupakan salah satu titik keramaian pengunjung. Karena pantai di titik itu menjadi lokasi favorit dan paling aman untuk berenang.

"Heran mengapa jalan di sini belum juga diperbaiki. Sudah rusak parah. Apalagi sekarang musim hujan, jadi genangan air," kata salah seorang warga, Kamis (11/11/2021).

Dia membandingkan penanganan pemerintah dengan jalan Bulak Laut atau jalan dari jalur tolgate menuju pasar wisata. Kerusakan jalan itu sudah diperbaiki atau ditambal beberapa pekan lalu, sementara kerusakan jalan di dekat cagar alam sampai sekarang dibiarkan.

Kerusakan jalan tersebut selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, juga bisa memberikan kesan buruk terhadap Pemerintah Kabupaten Pangandaran di mata wisatawan yang datang dari berbagai kota di tanah air.

Kerusakan jalan memberi kesan Pemkab Pangandaran tak mengurus fasilitas publik di objek wisata, yang justru menjadi andalan pendapatan bagi pemerintah daerah.

Jika memang jalan di kawasan itu mudah rusak karena kondisi drainase yang buruk, maka perlu dilakukan perbaikan dan penataan drainase. "Ya sekalian dibenahi drainasenya. Kalau perlu jalannya dibeton biar lebih kuat. Malu lah sama wisatawan, seperti tak diurus oleh Pemda," kata warga tersebut.*

Editor: A Team

Terkini

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB

Mabuk "Kentang" Nekat Begal Ponsel, Berakhir di Bui

Rabu, 10 November 2021 | 21:30 WIB

Korban Tenggelam Pantai Karapyak Ditemukan Tewas

Sabtu, 6 November 2021 | 09:38 WIB

Ratusan Warga Tasikmalaya Tertipu Investasi Bodong

Senin, 1 November 2021 | 16:19 WIB
X