• Minggu, 28 November 2021

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

- Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB
angkutan umum media kampanye prokes
angkutan umum media kampanye prokes

Ciamis - Jajaran Polres Ciamis menjadikan angkutan umum sebagai media kampanye protokol kesehatan (Prokes). Sejumlah angkutan umum dan angkutan barang diminta polisi untuk mau memasang stiker imbauan "ayo pakai masker" yang telah disediakan oleh polisi.

Salah satu lokasi pemasangan stiker kampanye Prokes itu dilakukan di terminal bus Ciamis, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo dan melibatan belasan anggotanya.

Zanuar mengatakan pemasangan stiker ini sebagai salah satu bentuk kepedulian polisi agar masyarakat tetap taat Prokes. Kondisi pandemi sudah landai namun pandemi belum berakhir, Zanuar berharap masyarakat jangan lengah atau euforia dengan kondisi saat ini.

"Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus Corona. Untuk itu kami sosialisasikan ajakan memakai masker dengan menempelkan stiker di kendaraan agar masyarakat bisa selalu membaca dan sadar bahwa masker itu penting dan bisa dijadikan tren masa kini guna menjaga kesehatan pada diri masing-masing," kata Zanuar.

Sementara itu sejumlah awak angkutan umum sendiri menyambut baik langkah pihak kepolisian tersebut. Mereka tak keberatan bahkan mendukung kendaraannya ditempeli stiker imbauan.

"Iya tak apa-apa, bagus kami mendukung. Mudah-mudahan saya juga jadi ingat terus, agar selalu pakai masker kalau lagi narik penumpang," kata salah seorang sopir angkot.*

 

Editor: A Team

Tags

Terkini

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB

Mabuk "Kentang" Nekat Begal Ponsel, Berakhir di Bui

Rabu, 10 November 2021 | 21:30 WIB

Korban Tenggelam Pantai Karapyak Ditemukan Tewas

Sabtu, 6 November 2021 | 09:38 WIB

Ratusan Warga Tasikmalaya Tertipu Investasi Bodong

Senin, 1 November 2021 | 16:19 WIB
X