• Minggu, 28 November 2021

Dramatis, Aksi Heroik Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cirebon

- Jumat, 19 November 2021 | 18:30 WIB
Petugas PJR Polda Jawa Barat berbincang dengan tim medis setelah mengevakuasi ibu yang hendak melahirkan di jalan tol. (dok. Polda Jabar)
Petugas PJR Polda Jawa Barat berbincang dengan tim medis setelah mengevakuasi ibu yang hendak melahirkan di jalan tol. (dok. Polda Jabar)

TINTAPUTIH - Aksi heroik dilakukan sejumlah anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar, Jumat 19 November 2021 siang. Polisi lalu lintas ini berhasil menolong seorang ibu yang hendak melahirkan saat menumpang bus di jalan tol.

Situasi darurat itu berhasil diatasi dengan kewenangan dan ketangkasan polisi membawa segera ibu bernama Watriyah itu ke fasilitas kesehatan terdekat. Alhasil Watriyah bisa melahirkan dengan selamat dan sukses melahirkan bayi perempuan.

Kejadian bermula ketika Kanit VIII PJR Dit Lantas Polda Jabar AKP Aries Riyanto beserta anggota sedang melakukan pengamanan jalur kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat ke wilayah Polres Cirebon.

Sekitar pukul 11.30 WIB, di depan mobil polisi yang sedang melaju tenang di bahu jalan itu tiba-tiba berhenti bus PO Dedy Jaya. Tak lama kernet bus keluar dan menghampiri dan meminta bantuan.

"Ketika pelaksanaan tugas, Bus PO Dedy Jaya berhenti didepannya untuk meminta bantuan karena ada seorang penumpang ibu hamil yang hendak melahirkan.
Mendapatkan permintaan itu, anggota PJR Polda Jabar merespon cepat dengan memindahkan ibu tersebut ke kendaraan Dinas PJR untuk dibawa ke Puskesmas terdekat," tulis rilis yang diterima tintaputih.net dari humas Polres Ciamis.

Baca Juga: Perahu Penangkap Baby Lobster di Pantai Barat Pangandaran Diamankan Petugas

Posisi kendaraan saat itu berada di sekitar KM 124, polisi langsung memindahkan ibu tersebut ke mobil PJR dan segera menjadi fasilitas kesehatan terdekat. Puskesmas Ciperna Kecamatan Talun Cirebon saat itu menjadi tujuan, karena merupakan fasilitas kesehatan terdekat.

Tapi belum sampai di tujuan Watriyah keburu melahirkan saat masih berada dalam mobil. Akhirnya polisi dan suami membantu proses persalinan, suasana cukup menegangkan.

"Saat sampai di Puskesmas Ciperna bidan dan perawat keluar, dilihat keadaan ibunya ternyata bayi sudah keluar posisi kepala dan badan. Akhirnya dilakukan persalinan dan diambil bayinya, setelah itu ibu dan bayi dibawa ke dalam Puskesmas. Perkiraan saya ibu sudah melahirkan di KM 213 karena dia menjerit saat itu," ujar Aries.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Terkini

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB

Mabuk "Kentang" Nekat Begal Ponsel, Berakhir di Bui

Rabu, 10 November 2021 | 21:30 WIB

Korban Tenggelam Pantai Karapyak Ditemukan Tewas

Sabtu, 6 November 2021 | 09:38 WIB

Ratusan Warga Tasikmalaya Tertipu Investasi Bodong

Senin, 1 November 2021 | 16:19 WIB
X