• Minggu, 28 November 2021

Waspadai Modus Penipuan Ini Jika Tak Ingin Sepeda Motor Raib

- Senin, 22 November 2021 | 19:25 WIB
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menjelaskan kasus penipuan sepeda motor yang banyak memakan korban. (Faizal Amiruddin)
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menjelaskan kasus penipuan sepeda motor yang banyak memakan korban. (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Perjalanan kriminal pria paruh baya berinisial N (58) warga Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran berakhir. Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil menangkap N tak lama setelah beraksi di Kalipucang.

Dia membawa kabur sepeda motor milik seorang remaja di Kalipucang. Walau pun usianya sudah paruh baya, tapi soal aksi tipu-tipu N jagonya. Polisi mencatat dia sudah 5 kali membawa kabur sepeda motor dengan aksi tipu daya yang dilakukannya.

Korban terakhir yaitu Azka (17) warga Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Cerita berawal pada Sabtu (13/11/2021) sore, Azka keluar rumah dengan mengendarai Vario putih Z 2548 UK. Dia ingin jajan di kaki lima dekat minimarket di Kalipucang.

Baca Juga: UMK Ciamis Naik 0,92 Persen Bupati Herdiat Minta Maaf

Laju sepeda motor terhenti ketika N tiba-tiba melambaikan tangan. Dengan wajah memelas N meminta tolong kepada remaja tersebut. Dia minta diantar ke rumahnya.

"Dia mengaku sepeda motornya sedang diperbaiki di bengkel. Saya pun sempat ragu, tapi kasihan juga, akhirnya saya mau mengantarnya," kata Azka saat melapor ke Mapolsek Kalipucang.

Azka pegang kemudi, sementara N membonceng di belakang. Setelah diantar ke tujuan, N mulai berulah. Dia meminta diantar lagi, mengaku ketinggalan kunci di rumah mertua.

Setelah itu dia juga meminta lagi diantar mengambil surat. Kali ini dia minta diantar ke depan gang, karena mengaku akan mengambil surat, dia juga meminta Azka menunggu.

Tak lama dia muncul, kali ini dia mulai mengeluarkan 'jurus pamungkas'. Kepada Azka dia meminta untuk meminjam motor, karena akan menjemput istrinya yang sedang hamil. Sebagai 'jaminan', dia menitipkan berkas surat kepada Azka. Entah sungkan, takut, atau terbawa ekspresi N yang meyakinkan, Azka lalu menyerahkan kunci motor. Karuan saja, N langsung tancap gas dan hilang bagai ditelan bumi.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB

Mabuk "Kentang" Nekat Begal Ponsel, Berakhir di Bui

Rabu, 10 November 2021 | 21:30 WIB

Korban Tenggelam Pantai Karapyak Ditemukan Tewas

Sabtu, 6 November 2021 | 09:38 WIB

Ratusan Warga Tasikmalaya Tertipu Investasi Bodong

Senin, 1 November 2021 | 16:19 WIB
X