• Minggu, 28 November 2021

Besok, M Kece Dihadapkan ke Meja Hijau Pengadilan Negeri Ciamis

- Rabu, 24 November 2021 | 16:44 WIB
M. Kece terdakwa kasus penodaan agama. (tangkapan layar YouTube)
M. Kece terdakwa kasus penodaan agama. (tangkapan layar YouTube)

TINTAPUTIH - Kasus penistaan agama dengan terdakwa M Kece diagendakan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Ciamis, Kamis 25 November 2021. Sidang perdana memiliki agenda pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum.

"Besok akan dilaksanakan sidang perdana, pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Ciamis," kata Jaksa Fungsional Bidang Intelijen, Kejari Ciamis, Valentino HP Manurung, di Kabupaten Pangandaran, Rabu (24/11/2021).

Dia memaparkan sidang dijadwalkan berlangsung pukul 10 siang. Jaksa yang akan menjadi penuntut di perkara itu adalah jaksa yang menangani langsung perkara itu dari Kejaksaan Agung.

Menurut Valentino, sidang dinyatakan terbuka untuk umum. Namun dia mengatakan serangkaian antisipasi keamanan pasti telah disiapkan oleh instansi terkait, khususnya pihak kepolisian. "Kita akan meminta aparat kepolisian melakukan pengamanan ekstra, baik itu di Polres, maupun saat persidangan," ujar dia.

Ia menjelaskan persidangan memang sengaja dilakukan di PN Ciamis atas dasar pertimbangan dari Kejaksaan Agung. Salah satu alasan digelarnya sidang di Ciamis adalah karena banyak saksi yang berada di daerah itu. 
"Makanya dipilih sidang di Ciamis untuk memudahkan," kata dia.

Sejak beberapa hari terakhir ini M Kece sudah dibawa ke Ciamis. Pria asal Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran itu ditempatkan di sel khusus Polres Ciamis. Sel yang terpisah dari tahanan lain itu dilakukan untuk mengantisipasi terulangnya kejadian yang tak diinginkan.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan pihaknya bertanggungjawab atas keselamatan tersangka yang sempat membuat heboh publik tanah air ini. "Sel kami berikan terpisah untuk menjamin tersangka dalam keadaan aman, selamat, dan sehat," kata Wahyu Broto.*

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Jadikan Angkutan Umum Media Kampanye Prokes

Sabtu, 13 November 2021 | 15:38 WIB

Mabuk "Kentang" Nekat Begal Ponsel, Berakhir di Bui

Rabu, 10 November 2021 | 21:30 WIB

Korban Tenggelam Pantai Karapyak Ditemukan Tewas

Sabtu, 6 November 2021 | 09:38 WIB

Ratusan Warga Tasikmalaya Tertipu Investasi Bodong

Senin, 1 November 2021 | 16:19 WIB
X