• Kamis, 11 Agustus 2022

Herry Wirawan, Guru Ponpes Diduga Pakai Dana Bantuan Pemerintah untuk Perkosa Santriwati di Hotel

- Jumat, 10 Desember 2021 | 09:07 WIB
Herry Wirawan, Guru perkosa santriwati di Bandung (Instagram/@ndorobei.official)
Herry Wirawan, Guru perkosa santriwati di Bandung (Instagram/@ndorobei.official)

TINTAPUTIH - Herry Wirawan, guru Pondok Pesantren Manarul Huda Antatapani, Bandung, Jawa Barat, tidak hanya terlibat dalam pemerkosaan 12 santriwati hingga hamil dan melahirkan, tetapi juga menjadi sasaran kejaksaan dalam kasus lain.

Herry Wirawan, seorang guru di Pesantren Manarul Huda, menggunakan dana bantuan siswa untuk tujuan yang tidak tepat, seperti menyewa hotel dan apartemen untuk memperkosa 12 santriwati.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Asep Mulyana, menduga Herry Wirawan, pemilik Pondok Pesantren Manarul Huda, menyalahgunakan dana pemerintah untuk kepentingan pribadi.

"Jadi ada kecurigaan kami dari teman-teman intelijen kami setelah mengumpulkan data dan informasi melalui penyelidikan bahwa terdakwa juga menggunakan dana, menyalahgunakan dana bantuan pemerintah, untuk kemudian digunakan misalnya, katakanlah sewa apartemen," kata Asep, Kamis (9/12/2021), sebagaimana dilansir dari DeskJabar.Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: 5 Fakta Guru Pesantren Perkosa Belasan Santriwati di Bandung hingga Hamil dan Melahirkan

Saat ditanya wartawan tentang hal itu, Asep menyatakan ada kecurigaan ke arah itu. Namun, lanjut Asep, hal itu membutuhkan penyelidikan lebih lanjut.

"Kemungkinan itu akan diselidiki nanti," katanya.

Asep juga menyatakan, pihaknya akan melakukan investigasi mendalam terkait penggunaan dana Herry. Bisa jadi ada dugaan korupsi terkait alokasi dana yang diberikan pemerintah ke pesantren Herry Wirawan.

Dodi Gozali Emil, Kepala Bagian Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Jabar, menjelaskan, perbuatan Herry Wirawan alias Heri terjadi antara tahun 2016 hingga 2021 di berbagai lokasi di Kompleks Yayasan Sinergi.

Aksi tersebut kemudian diulangi di Yayasan Pondok Pesantren TM, Pondok Pesantren MH, Basecamp, Apartemen TS Bandung, Hotel A, Hotel PP, Hotel BB, Hotel N, dan Hotel R.

Halaman:

Editor: Farid Riadh

Sumber: Desk Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X