• Kamis, 11 Agustus 2022

Sebelum Tragedi Tabrakan Nagreg, Handi Saputra Pasang Tulisan 'Akhirat di Depan' di Sepeda Motornya

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:48 WIB
Kedua orangtua Handi Saputra, korban tabrakan Nagreg. (Ai Karnengsih/tintaputih)
Kedua orangtua Handi Saputra, korban tabrakan Nagreg. (Ai Karnengsih/tintaputih)

TINTAPUTIH - Salah seorang korban tabrakan Nagreg, Handi Saputra (18) ternyata menunjukan tanda-tanda sebelum peristiwa mengerikan itu menimpanya. Dia memasang tulisan 'akhirat di depan' di bagian bodi sepeda motor bebek kesayangannya.

"Beberapa hari sebelum terlibat tabrakan, Handi asyik memperbaiki sepeda motor kesayangannya. Jok motor dimodif mirip peti mati dan lampu depan menyerupai tengkorak bahkan Handi sengaja membeli scotlite dan menuliskan kalimat 'akhirat di depan' di body motornya," kata Agan Suryati, ibu kandung Handi.

Saat ditemui tintaputih di kediamannya di Kampung Cijolang RT 01/RW 03 Desa Cijolang Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, Senin 27 Desember 2021, Suryati dan suaminya Entes Hidayatullah, baru saja usai menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Prilaku Handi yang jadi pertanda lainnya adalah, Handi sempat meminta pintu kamarnya dipindahkan ke depan dengan alasan jika dia pulang kemalaman, tidak perlu mengganggu orang lain karena bisa buka pintu sendiri.

Baca Juga: Rumah Baru Selesai Renovasi di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

"Dia bilang nanti ke rumah ini akan banyak tamu, datang dari mana-mana," ucap Agan Suryati.

Handi Saputra merupakan anak ke empat dari lima bersaudara, namun satu kakak Handi dan satu lagi adiknya sudah lebih dahulu dipanggil yang Maha Kuasa.

"Entah karena apa, kakaknya Handi dulu meninggal usia delapan tahun, adiknya baru delapan bulan dan kini Handi meninggal di usianya yang ke-18, ujian ini memang berat namun kami yakin Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan," ungkap Suryati berusaha tabah.

Kenangan lain yang tidak bisa dilupakan Agan Suryati sebagai ibu kandung Handi Saputra yaitu meski sudah kelas XI SMK namun uang sakunya tidak lebih dari dua ribu rupiah saja.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X