• Kamis, 18 Agustus 2022

Baru Seminggu Bersekolah Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Dikeluarkan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:22 WIB
Ilustrasi Kasus Pemerkosaan  (Pixabay)
Ilustrasi Kasus Pemerkosaan (Pixabay)

TINTAPUTIH - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut Uleh Abdoelah membenarkan bahwa dua santriwati korban pemerkosaan Herry Wirawan dikeluarkan pihak sekolah yang ada di Kecamatan Cibiuk.

"Ya itu sudah selesai, saya yang merekomendasikan Kepala Sekolah untuk mengeluarkan kedua santriwati tersebut dengan alasan keduanya merupakan korban pemerkosaan dan sudah memiliki anak. Aturan di sekolah tidak boleh menerima siswa yang sudah memiliki anak," terang dia melalui sambungan telepon, Rabu 29 Desember 2021.

Dua korban pemerkosaan Herry Wirawan itu akhirnya terpaksa harus menerima kenyataan tak bisa melanjutkan sekolah. Padahal sekolah itu hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer dari tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi 88 Persen, Desa Majasari Garut Lakukan Vaksinasi Door to Door

Satu korban dikeluarkan pihak sekolah setelah 1 minggu masuk sekolah dan seorang korban lainnya dikeluarkan setelah 2 minggu masuk sekolah.

"Ya setelah terdeteksi mereka adalah korban dan memiliki anak, maka dikeluarkan oleh pihak sekolah dan masalah ini sudah selesai," pungkas Uleh.

Sementara itu setelah dikeluarkan dari sekolah, kedua santriwati tersebut selalu terlihat murung dan kadang mengurung diri di kamar.

Hal itu dibenarkan salah seorang orang tua korban saat berbincang dengan tintaputih di kediamannya.

"Ya jadi sering mengurung diri kalau pun di luar kamar sering melamun jadinya sering kita ajak bercanda diajak ngobrol atau diajak jajan makanan kesukaannya untuk menghilangkan kesedihan," ungkap ibu salah seorang korban.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X