• Kamis, 11 Agustus 2022

Penjelasan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cibiuk Garut Terkait Dikeluarkannya Korban Pemerkosaan dari Sekolah

Faizal Amiruddin
- Rabu, 29 Desember 2021 | 20:23 WIB
ilustrasi pemerkosaan (Pixabay)
ilustrasi pemerkosaan (Pixabay)

TINTAPUTIH - Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Cabang Cibiuk Kabupaten Garut Uleh Abdoellah memberikan keterangan terkait dikeluarkannya dua santriwati korban pemerkosaan Herry Wirawan dari sekolah.

"Posisi saya bukan sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut melainkan sebagai Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Cabang Cibiuk, dua amanat jabatan yang berbeda," kata Uleh melalui keterangan tertulis yang diterima tintaputih, Rabu 29 Desember 2021.

Selain itu Uleh juga menjelaskan mengenai alasan dikeluarkannya dua santriwati korban pemerkosaan Herry Wirawan.

"Alasan dikeluarkan, dan pada akhirnya keluar dengan kesadaran siswa dan orang tua yang bersangkutan, bahwa siswa tersebut tidak memiliki ijazah SMP atau ijazah paket B (setara SMP/MTs), sehingga secara administratif tidak bisa melanjutkan ke tingkat SLTA," kata Uleh.

Kemudian Uleh juga menyampaikan koreksi terkait waktu dikeluarkannya kedua siswi tersebut.

"Dikeluarkannya siswa tersebut, tidak ada jeda waktu antara keduanya, tapi bersamaan. Sementara di media tertulis satu minggu dan dua minggu setelah sekolah," kata Uleh.

Dia mengakui pernyataan yang disampaikan sebelumnya terdapat kekeliruan. "Saya mengakui pernyataan tadi pagi salah karena saya sedang menerima tamu, tetapi pernyataan tadi pagi saya klarifikasi kembali dan mohon untuk meluruskan kekeliruan tersebut," terangnya. (Ai Karnengsih).***

Artikel ini merupakan hak koreksi atas pemberitaan sebelumnya yang berjudul Baru Seminggu Bersekolah Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Dikeluarkan. Dengan demikian kekeliruan telah dikoreksi.

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X