• Kamis, 7 Juli 2022

Istri Herry Wirawan Termasuk Korban, Minta Suaminya Dihukum Berat

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:14 WIB
Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat Hj Diah Puspitasari
Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat Hj Diah Puspitasari

TINTAPUTIH - Sosok Herry Wirawan pemerkosa puluhan santriwati asal Bandung tengah menjalani proses hukum atas perbuatan bejatnya.

Lalu bagaimana dengan sosok istri sah Herry Wirawan mendapati prilaku suaminya yang dianggap sebagai predator seks.

Sebelumnya istri Herry Wirawan sempat mengelak dengan mengaku tidak mengetahui aksi bejat suaminya terhadap puluhan santriwati di Pondok Pesantren Tahfidz Al Ikhlas, Cibiru, Kabupaten Bandung,

Namun belakangan istri Herry Wirawan mengaku mengetahui aksi kejahatan suaminya tersebut, tapi dia tidak berani melaporkan karena mengaku dicuci otak dan diintimidasi oleh suaminya.

"Ya istri pelaku mengetahui perbuatan suaminya terhadap para santriwati, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa karena dicuci otak dan di intimidasi. Fakta tersebut terungkap dalam sidang lanjutan yang digelar tertutup di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis lalu," terang Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Jawa Barat, Hj Diah Puspita Sari, Sabtu 1 Januari 2022.

Baca Juga: Jejak Kriminal dan Sisi Romantis Mat Peci, Bandit Nomor Wahid Asal Garut

"Istri pelaku saat ini terguncang dan mengalami depresi akibat tekanan dampak suaminya. Itu berdasarkan keterangan psikolog yang mendampingi dan memeriksa kondisi kejiwaan istri pelaku," kata Diah.

Ditambahkan dia, yang menjadi korban bukan hanya para santriwatinya namun juga istri pelaku. Dia dirusak mentalnya, dicuci otaknya, diintimidasi hingga depresi dan tidak bisa mengurus anaknya.

"Istri pelaku juga menjadi korban hingga mengalami depresi tidak bisa mengurus anak-anaknya. Dan ada seorang anaknya yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang akibat ibunya depresi dan tidak bisa mengurus anaknya," kata Diah.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB
X