• Rabu, 26 Januari 2022

Pihak Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Apresiasi Tuntutan Hukuman Mati

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:35 WIB
Kuasa hukum korban pemerkosaan Herry Wirawan, Yudi Kurnia
Kuasa hukum korban pemerkosaan Herry Wirawan, Yudi Kurnia

TINTAPUTIH - Kuasa hukum korban pemerkosaan Herry Wirawan, Yudi Kurnia mengapresiasi tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut terdakwa dengan hukuman maksimal atau hukuman mati.

"Kami mengapresiasi tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut terdakwa dengan tuntutan maksimal. Tuntutan itu sudah sesuai dengan yang selama ini kita perjuangkan, karena dalam dakwaan jaksa sebelumnya tidak ada tuntutan hukuman maksimal terhadap terdakwa," ungkap Yudi Kurnia, Selasa 11 Januari 2022.

Yudi mengatakan tuntutan hukuman maksimal terhadap terdakwa tentunya dapat memenuhi rasa keadilan para korban pemerkosaan.

"Tinggal nanti hakim yang memutuskan hukumannya, mudah-mudahan juga sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum, tidak ada perubahan dalam putusan hukumannya," kata Yudi.

Baca Juga: Produksi Susu Sapi Meningkat Setelah Memakai Kacamata VR

Hal serupa juga diungkapkan salah seorang orang tua korban pemerkosaan Herry Wirawan, yang mengaku puas mendengar tuntutan terhadap pelaku yaitu hukuman mati, hukuman kebiri dan denda.

"Kami sangat puas mendengar tuntutan hukuman bagi pelaku karena itu merupakan tuntutan hukuman maksimal. Kami merasa puas karena sebagai korban merasa terpenuhi rasa keadilan mendengar pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya," kata salah seorang orangtua korban.

Sebelumnya tuntutan maksimal itu dibacakan jaksa pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Selasa 11 Januari 2022.

Berkas tuntutan hukuman mati itu bahkan dibacakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Mulyana.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Tasik Hujan Es, Pohon Tumbang di Beberapa Titik

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:35 WIB

Cabuli Bocah 4 Tahun Pria Uzur Ditangkap Polisi

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:53 WIB

Total 257 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:08 WIB
X