• Rabu, 26 Januari 2022

Dianggap Merugikan Negara Polisi Ringkus Penjual Rokok Ilegal Tanpa Cukai

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:33 WIB
Polisi menunjukan barang bukti rokok ilegal tanpa cukai (PMJNews)
Polisi menunjukan barang bukti rokok ilegal tanpa cukai (PMJNews)

TINTAPUTIH - Perdagangan rokok ilegal atau tanpa cukai dianggap merugikan negara dan bisa membahayakan masyarakat sebagai konsumennya.

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Jakarta berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal tanpa cukai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Terdapat dua orang yang menjadi tersangka terkait kasus ini, masing-masing berinisial AM (25) dan M (50). Keduanya ditangkap atas dua laporan dan lokasi yang berbeda.

"Ini merupakan tindak pidana memperdagangkan dan memperjualbelikan rokok tanpa izin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Ceramah Ustadz KH Anwar Zahid tentang Empat Syarat Taubat

Zulpan menerangkan, tersangka AM diringkus di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada 6 Januari 2022.

AM berperan dalam melakukan penjualan rokok ilegal secara online dan telah melakukan tindak pidana tersebut selama enam bulan.

"Sementara tersangka M ditangkap di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan pada 12 Januari 2022. Dia berperan membeli rokok ilegal dari seseorang di Pamekasan, Jawa Timur. Rokok tersebut kemudian diperjualbelikan ke toko dan warung di Jabodetabek," terangnya.

Dari perkara peredaran rokok ilegal yang menjerat dua tersangka tersebut, Zulpan menerangkan pihaknya mengamankan barang bukti sebanyak 450 ribu batang rokok ilegal.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Tasik Hujan Es, Pohon Tumbang di Beberapa Titik

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:35 WIB

Cabuli Bocah 4 Tahun Pria Uzur Ditangkap Polisi

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:53 WIB

Total 257 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:08 WIB
X