• Minggu, 22 Mei 2022

Rumah Pengemasan Ciu Gelas Plastik di Tasikmalaya Digaruk Polisi

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:31 WIB
Polisi mengamankan ciu gelas plastik di Tasikmalaya.
Polisi mengamankan ciu gelas plastik di Tasikmalaya.

TINTAPUTIH - Penjual miras tradisional jenis ciu di Tasikmalaya memiliki cara tersendiri untuk menyamarkan penjualan barang haram tersebut.

Ciu dikemas dengan cup plastik sehingga bentuknya mirip air mineral gelas. Rupa ciu yang memang bening, seakan menyempurnakan kamuflase ini.

Yang membuat miris, ciu mirip air mineral gelas 250 ml ini menjadi favorit anak muda untuk mabuk-mabukan. Karena harganya yang relatif murah meriah. Sekitar Rp 15 ribu per gelas.

Beruntung polisi cepat mengendus. Pada Kamis 20 Januari 2022 malam, aparat Polres Tasikmalaya Kota melakukan penggrebekan rumah milik Riki Herdiana (34) di komplek De Green Selaawi Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Bertuliskan 'TikTok' Melalui Savefrom.net

Ya rumah itu adalah tempat produksi atau pengemasan ciu gelas plastik.

"Dipacking sedemikian rupa, kemasannya disamarkan seperti air mineral biasa. Ternyata didalamnya minuman beralkohol," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, Jumat (21/1/2022).

Dia yang turun langsung melakukan penggrebekan mengatakan rumah berlantai dua itu memiliki ruangan khusus yang digunakan untuk memproduksi ciu kemasan tersebut.

Aktivitas pengemasan ciu itu melibatkan dua orang pegawai yang diketahui bernama Sani Muhajirin (33) warga Manonjaya Tasikmalaya dan Asep Ali (27) warga Kecamatan Purbaratu Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dea Onlyfans Sedang Hamil 5 Bulan

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:19 WIB

Dua Penambang Emas di Garut Tewas Keracunan Gas

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:22 WIB
X