• Minggu, 3 Juli 2022

Derita Fajar Bocah 7 Tahun Pengidap TBC di Garut

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:06 WIB
Fajar bocah penderita TBC di Kabupaten Garut
Fajar bocah penderita TBC di Kabupaten Garut

TINTAPUTIH - Nasib pilu dialami Fajar bocah usia 7 tahun warga Kampung Peuntas Sari Desa Sukalilah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Bocah laki-laki anak pasangan Yusup dan Desi (alm) itu hanya bisa terbaring di tempat tidur dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Tubuhnya terlihat kurus, ibarat kata tinggal kulit membalut tulang.

Kepala Desa Sukalilah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Ujang Syarifuddin membenarkan kondisi Fajar yang sangat memprihatinkan karena sudah lama sakit.

"Iya sakit sudah lama, kalau menurut pemeriksaan dokter mengidap tuberkulosis dan sudah sering dibawa berobat namun tidak tuntas karena terkendala waktu dan biaya operasional," kata Ujang, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Dear Bunda, Kenali Gejala Lumpuh Otak Pada Bayi

Ujang mengatakan beberapa hari lalu, Fajar dititipkan di rumah neneknya di Limbangan karena ayahnya mau pergi bekerja ke luar kota.

Ditempat terpisah Kepala Desa Limbangan Timur Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut Heru Gunawan menyebut awalnya tidak mengetahui Fajar dibawa neneknya, Empur (45) di Kampung Monggor, Desa Limbangan Timur.

Tetapi postingan kondisi Fajar yang sedang terbaring sakit viral di media sosial sehingga dia langsung meminta keterangan dari Ketua RT Kampung Monggor, Lukman

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X