• Minggu, 3 Juli 2022

Pinjaman Ditolak Pria India Bakar Bank

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:42 WIB
Bank yang dibakar pria India akibat pinjaman ditolak.
Bank yang dibakar pria India akibat pinjaman ditolak.

TINTAPUTIH - Seorang pekerja amal bernama Wasim Hazaratsab Mulla (33), ditangkap polisi India karena diduga telah membakar sebuah Bank di negara bagian Karnakata, setelah pinjamannya ditolak bank tersebut.

Wasim diketahui berasal dari Kota Haveri Karnataka, yang mengajukan pinjaman ke Bank Canara milik pemerintah, pada Desember 2021.

Saat itu dia dia mengajukan pinjaman sebesar 1,6 juta Rupee atau setara 21,6 ribu dolar Amerika. Alasan penolaknya karena ada ketidaksesuaian pada dokumen (persyaratan), yang diberikan ke bank dan juga dianggap melanggar kebijakan kredit bank.

Wasim tidak terima dengan penolakan pinjaman itu, hingga akhirnya dia pun gelap mata. Dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya, ia langsung meluncur ke Bank Canara dan langsung mendobrak jendela gedung.

Baca Juga: Jatuh dari Pohon Maman Terkapar Semalaman di Hutan

Lalu ia menyemprotkan bahan kimia yang mudah terbakar dan menyalakan korek api, hingga gedung bank tersebut terbakar. Seorang saksi mata melihat gumpalan asap dari gedung yang terbakar itu, lalu membunyikan alarm.

Masyarakat sekitar lalu menangkap Wasim, sampai akhirnya polisi tiba di tempat kejadian.

"Dia marah setelah pengajuan pinjaman ditolak. Dia menyemprotkan beberapa bahan kimia, kemungkinan bensin. Tetapi kami sedang menyelidiki masalah ini," ungkap seorang petugas kepolisian.

Wasim diketahui sebagai pekerja amal di sebuah organisasi non pemerintah."Dia mau membeli mesin, harganya 1,6 juta rupee. Tidak ada uang atau emas yang terbakar dalam kejadian itu, karena api berhasil dipadamkan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: odditycentral.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X