• Kamis, 11 Agustus 2022

M Kece Divonis 10 Tahun Penjara, Pengunjung Sidang Takbir

- Rabu, 6 April 2022 | 19:07 WIB
Penista agama M Kece divonis 10 tahun penjara di PN Ciamis.
Penista agama M Kece divonis 10 tahun penjara di PN Ciamis.


TINTAPUTIH - Terdakwa kasus penistaan agama M Kece divonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ciamis dalam sidang vonis, Rabu (6/4/2022). Vonis ini sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

M Kece didakwa pasal 14 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Jo.Pasal 64 Ayat (1) KUHP sebagaimana dalam dakwaan primer.

Ketua Majelis Hakim PN Ciamis Vivi Purnamawati yang membacakan amar putusan menyatakan terdakwa M Kace telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat.

Baca Juga: Awal Ramadhan, Pedagang Parsel di Kota Tasikmalaya Kebanjiran Order

"Menjatuhkan pidana oleh karena itu kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 10 tahun," ujar Vivi Purnamawati yang kemudian diikuti takbir oleh tamu yang hadir di sidang tersebut.

Majelis hakim juga menetapkan pidana yang dijatuhkan dikurangkan dari masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani. Menetapkan terdakwa tetap ditahan. Menetapkan barang bukti.

Jaksa penuntut umum dan pengacara terdakwa M Kece menyatakan pikir-pikir dengan vonis tersebut. Namun menurut informasi, pihak pengacara M Kece akan melakukan banding ke PT Bandung.

Baca Juga: Chelsea Vs Real Madrid, Tuan Rumah Ingin Ulang Kemenangan Semifinal Musim Lalu

Hakim Pengadilan Negeri Ciamis Arpisol menjelaskan M Kece telah menjalani sidang sekitar 10 kali, sampai akhirnya menerima putusan 10 tahun penjara. Sementara M Kece ditahan di Lapas Kelas IIB Ciamis.

"Tanggapan terdakwa melalui pengacara tadi dipersidangan menyatakan pikir-pikir. Namun ada informasi baru akan menyatakan banding. Maka akan diperiksa di Pengadilan Tinggi di Bandung," ujarnya usai sidang.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X