• Kamis, 18 Agustus 2022

Mahasiswa Garut Demo ke Pemkab dan DPRD, Tolak Kenaikan BBM

- Jumat, 8 April 2022 | 21:22 WIB
Audiensi perwakilan mahasiswa Garut dengan DPRD
Audiensi perwakilan mahasiswa Garut dengan DPRD

TINTAPUTIH - Ratusan mahasiswa yang merupakan gabungan dari beberapa kampus yang ada di Kabupaten Garut menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Aksi unjuk rasa yang berlangsung, Jumat 8 April 2022 dilakukan sejak pagi hari.Sebelum memulai aksinya, ratusan mahasiswa berkumpul di halaman Kantor Kadin di Jalan Pembangunan Kabupaten Garut, selanjutnya mahasiswa bergerak menuju kawasan Simpang Lima Garut dan bergerak menuju kantor Bupati Garut.

Di lokasi aksi unjuk rasa, perwakilan mahasiswa terus berorasi dan meminta Bupati Garut menemui massa aksi. Namun Bupati Garut tidak menemui mahasiswa dan kantor Bupati Garut terlihat dijaga ketat aparat kepolisian.

Baca Juga: Tolak Jokowi 3 Periode Mahasiswa Tasikmalaya Duduki Kantor DPRD

Selanjutnya, ratusan mahasiswa bergerak menuju kantor DPRD Kabupaten Garut dan meminta semua perwakilan fraksi menemui mereka untuk menandatangani tiga poin yang diajukan yaitu pertama meminta penurunan harga BBM, kedua masyarakat mengeluh soal kenaikan harga pangan ketiga soal kebijakan yang menyengsarakan masyarakat.

Di gedung DPRD Kabupaten Garut, perwakilan mahasiswa sempat bersitegang dengan anggota DPRD karena tidak mau menemui mahasiswa.

Aksi mahasiswa sempat terhenti untuk menunaikan sholat Jumat. Aksi kemudian dilanjutkan kembali hingga menimbulkan ketegangan karena anggota fraksi DPRD Kabupaten Garut tidak mau menemui para mahasiswa.

Baca Juga: Kisah Sopir Ambulan di Garut, Semalaman Terkapar di Jurang 60 Meter

Setelah terjadi ketegangan, perwakilan anggota DPRD fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat datang menemui mahasiswa dan diminta mahasiswa menandatangani surat permintaan kepada pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X