• Kamis, 11 Agustus 2022

Pemkot Tasikmalaya Jamin Makan Sahur dan Buka Puasa Warga Terdampak Banjir

- Minggu, 17 April 2022 | 21:06 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf berdialog dengan warga korban banjir saat melakukan kegiatan monitoring wilayah terdampak Banjir di Kampung Sukasirna Kelurahan Setianagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu 17 April 2022.* (tintaputih.net)
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf berdialog dengan warga korban banjir saat melakukan kegiatan monitoring wilayah terdampak Banjir di Kampung Sukasirna Kelurahan Setianagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu 17 April 2022.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Pemerintah Kota Tasikmalaya membuka dapur umum yang dikelola langsung oleh Dinas Sosial Kota Tasikmalaya

Karena itu untuk kepentingan buka puasa dan sahur warga yang terdampak banjir di Kampung Sukasirna Kelurahan Setianagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, sudah aman. Setiap hari, stok makan sebanyak 500 paket akan disiapkan.

"Kami juga menghimbau warga Kota Tasikmalaya khususnya yang mampu atau mempunyai rezeki lebih untuk berempati kepada korban," kata Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf didampingi Camat Purbaratu Yogi Subarkah, saat mengunjungi lokasi rumah yang terdampak, Minggu 15 April 2022.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Medsos, Penulis Nyentrik Pidi Baiq Selesai Operasi Jantung Koroner

Agar tepat sasaran, lanjut Yusuf, bantuan diserahkan kepada posko atau tidak diberikan kepada perorangan. Sehingga nanti posko yang akan mengatur pembagiannya.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga memerintahkan kepala Dinas PUPR untuk melakukan penelitian mengapa banjir ini bisa terjadi. "PUPR  harus melakukan investigasi penyebab dari musibah banjir bandang ini karena baru seumur-umur daerah di sini kena banjir sebesar ini," ujar Yusuf.

Tujuannya, agar setelah dilakukan penelitian, diketahui persoalannya apakah karena ada sumbatan yang menyebabkan Sungai Dalem Suba jebol atau apa.

Baca Juga: Hat-trick Ronaldo Bawa Manchester United Raih Kemenangan di Old Trafford

"Saya minta Kadis PUPR segera turun termasuk karena kirmir Sungai Dalem Suba ini masih dalam tahap pemeliharaan, pemborong atau pihak ketiga juga harus ikut bertangung jawab menyelesaikan persoalan itu," ujar Yusuf.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X