• Kamis, 18 Agustus 2022

Kejagung Ungkap Mafia Minyak Goreng, Presiden Diminta Copot Menteri Perdagangan

- Rabu, 20 April 2022 | 18:31 WIB
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha

TINTAPUTIH- Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha mendukung langkah Kejaksaan Agung yang tengah menyidik empat orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oli (CPO). "Ini perlu di bongkar sampai diketahui siapa tokoh dalang mafia minyak goreng," kata Abdul.

Dia meminta proses hukum jangan sampai berhenti di keempat orang tersebut. Dia meyakini ada tokoh pemain dalangnya, ada kekuatan yang lebih besar dalam pengambilan kebijakan ini.

"Tidak mungkin sekelas Dirjen begitu berani mengambil sebuah kebijakan tanpa perintah pengambil kebijakan yang lebih punya kewenangan, ini pasti ada permufakatan jahat yang pada akhirnya memperkaya kelompok itu," kata Abdul.

Baca Juga: Empat Pilar Kebangsaan Pondasi dalam Pelaksanaan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Dia menambahkan Kejaksaan Agung telah hadir dalam hal mengawal proses penggunaan keuangan negara.

"Tentunya proses ini harus kita kawal, inilah perilaku para mafia yang menikmat untungi di atas penderitaan rakyat. Presiden sangat baik dan punya niat baik untuk negeri ini tapi saya melihat sangat dimanfaatkan. Presiden sudah saatnya mencopot Mendag," kata Abdul.

Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkap mafia yang menjadi salah satu penyebab kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng di Indonesia. Kasus ini ternyata melibatkan seorang oknum pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Oknum yang ternyata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag) berinisial IWW itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil atau CPO atau minyak goreng. Dia dijerat bersama dengan 3 orang lain dari pihak swasta.

Baca Juga: Bahaya, Jangan Selfie di Terowongan Lingkar Nagreg

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X