• Kamis, 11 Agustus 2022

Masyarakat Empat RW di Kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya Akan Dipersatukan Kembali

- Senin, 9 Mei 2022 | 23:12 WIB
Sejumlah warga berfoto seusai pertemuan di Bale Warga RW 01 Cintarasa Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.* (tintaputih.net)
Sejumlah warga berfoto seusai pertemuan di Bale Warga RW 01 Cintarasa Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Warga yang tinggal di lingkungan Lingkar Dadaha Layungsari, Cintarasa, dan Sukarasa, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, berencana untuk mempersatukan kembali masyarakat yang kini sudah terpisah secara kewilayahan.

Bingkai halal bil halal dipilih menjadi tema untuk mempertemukan kembali masyarakat yang kini terpecah menjadi empat RW tersebut.

Hal itu mencuat pada pertemuan sejumlah tokoh masyarakat, kaum muda sampai elemen aktivis di Kompleks Bale Warga RW 01 Cintarasa.

Baca Juga: Timnas Indonesia U 23 Vs Timor Leste U 23, Ini Pesan Asnawi Mangkualam Hadapi Laga Hidup Mati 'Garuda Muda'

Mereka merancang kemasan acara yang akan menghadirkan masyarakat dari empat lingkungan RW dari Kelurahan Kahuripan dan Kelurahan Nagarawangi, Minggu 8 Mei 2022 malam.

Warga dari keempat wilayah RW yang berada dalam satu kesatuan kewilayahan itu berencana berkumpul dan melepas rindu sembari sesekali merumuskan berbagai program kegiatan kemasyarakatan yang akan digelar 14 Mei 2022.

"Ini kami gelar demi menjaga tali silaturahmi. Jadi kendati Dadaha dan Cintarasa kini telah terpisah secara kewilayahan, jalinan silaturahmi harus tetap dipelihara, " kata H. Nendi, salah seorang inisiator halal bil halal seusai acara.

Baca Juga: Sibuk Bekerja Namun Rezeki Tak Kunjung Cukup, Ini Alasannya

Selain melepas rindu, mereka juga banyak menginventarisasi potensi UMKM maupun aktivitas seni budaya yang dulu banyak menghiasi kawanan itu. Kemasan acara akan diisi dengan pembagian empat ribu voucher belanja UMKM dan santunan berupa paket sembako untuk masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X