• Jumat, 1 Juli 2022

Dr Nundang Busaeri Resmi Jadi Rektor Unsil Tasikmalaya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 00:39 WIB
Rektor Unsil Tasikmalaya Dr. Nundang Busaeri saat pelantikan.* (tintaputih.net/Istimewa)
Rektor Unsil Tasikmalaya Dr. Nundang Busaeri saat pelantikan.* (tintaputih.net/Istimewa)

TINTA PUTIH - Mantan Dekan Fakultas Teknik dan Wakil Rektor II Unsil Dr H Nundang Busaeri akhirnya resmi menyandang jabatan Rektor Unsil Tasikmalaya untuk periode tahun 2022-2026.

Kepastian Nundang menggantikan Prof H Rudi Priadi yang telah memimpin selama dua periode Unsil Tasikmalaya itu setelah Mentri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik sekaligus mengambil sumpah Nundang.

Pelantikan Nundang Busaeri sebagai rektor Unsil Tasikmalaya yang baru berlangsung di Kantor Kemendikbud Ristek, Jakarta, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Kawasan Perhutanan Sosial Jadi Pembuangan Sampah B3, Dedi Mulyadi Berang

Adapun pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor Unsil Tasikmalaya dilakukan bersamaan dengan pelantikan rektor Unsoed Purwokerto serta sejumlah pejabat di lingkungan Kemendikbudristek.

Dalam sambutannya, Nadiem berharap rektor Unsil berkomitmen untuk memastikan perluasan gerakan merdeka belajar terealisasi dengan baik sembari terus mengawal iklim pembelajaran berjalan kondusif dan aman dari segala bentuk kekerasan.

Kemudian ia juga menitip pesan agar rektor bisa memerdekakan para mahasiswa dalam mengembangkan potensinya. "Berikan hak kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus agar ketika lulus mereka bisa siap menghadapi berbagai tantangan," kata Nadiem.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Setiap Tanggal 14 Satu Menit Upload Bareng Kegiatan Pramuka di Medsos

Ditambahkan, kolaborasi dengan lintas sektor harus terus diperkuat karena merupakan kunci keberhasilan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar yang diterapkan sejak tahun 2020. Kolaborasi pula menjadi kunci utama memulihkan pembelajaran dari dampak learning loss.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X