• Minggu, 3 Juli 2022

Setelah McDonald's Hengkang dari Rusia, Kini Muncul Vkusno & tochka

- Senin, 13 Juni 2022 | 11:39 WIB
Ikon McDonald's
Ikon McDonald's

TINTAPUTIH - Setelah McDonald's hengkang dari Rusia, kini muncul penggantinya, yakni restroan cepat saji bernama Vkusno & tochka.

Big Mac telah meninggalkan Rusia, Era baru untuk makanan cepat saji dan ekonomi Rusia muncul pada hari Minggu (12/6). ketika restoran McDonald's (MCD.N) membuka pintu mereka di Moskow di bawah kepemilikan Rusia yang baru dan dengan nama baru, yang diterjemahkan sebagai "Enak dan hanya itu". Untuk melanjutkan Pembukaan gerai yang berganti nama, lebih dari tiga dekade setelah raksasa burger Amerika pertama kali membuka pintunya di Moskow dalam pencairan simbolis antara Timur dan Barat, sekali lagi merupakan tanda nyata dari tatanan dunia baru.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Kibarkan Bendera Kuning Sambut Kehadiran Jenazah Eril di Cimaung Kabupaten Bandung

Pembukaan kembali berlangsung pada Hari Rusia, hari libur yang merayakan kebanggaan nasional. Ritel yang dijual McDonald's ketika keluar dari negara itu karena konflik di Ukraina, dapat memberikan ujian tentang seberapa sukses ekonomi Rusia dapat menjadi lebih mandiri dan menahan sanksi Barat.

Pada hari Minggu, sejumlah orang mengantri di luar tempat yang dulunya merupakan restoran andalan McDonald's di Pushkin Square, pusat kota Moskow. Outlet tersebut memakai logo baru - burger bergaya dengan dua kentang goreng - ditambah slogan: "Namanya berubah, tetap cinta".

Baca Juga: Bersama KKP, Dedi Mulyadi Bagikan 3 Ton Ikan Segar

Antrian secara signifikan lebih kecil daripada ribuan orang yang berbondong-bondong ke pembukaan McDonald's asli di sana pada tahun 1990 selama era Soviet. "Kami perlu menghindari penurunan kualitas, sehingga semuanya tetap seperti sebelumnya, karena kami menyukai McDonald's," kata pekerja TI Sardana Donskaya, yang mengantri 32 tahun lalu untuk mencicipi merek yang melambangkan kapitalisme dan Barat.

Baca Juga: Viral di Medsos, Pawang Hujan Fenomenal Mbak Rara Hadiri Pemakaman Alm Emeril Khan Mumtadz

Menu Vkusno & tochka lebih kecil dan tidak menawarkan Big Mac dan beberapa burger dan makanan penutup lainnya, seperti McFlurry. Burger keju ganda dijual seharga 129 rubel ($2,31) dibandingkan dengan sekitar 160 di bawah McDonald's dan burger ikan seharga 169 rubel, dibandingkan dengan sekitar 190 sebelumnya. Komposisi burger tidak berubah dan peralatan dari McDonald's tetap ada, kata Alexander Merkulov, manajer kualitas di perusahaan baru.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X