• Minggu, 3 Juli 2022

Pencuri Spesialis Pagar Rumah Diciduk Polisi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 04:44 WIB
Pelaku pencuri pagar rumah diamankan polisi.
Pelaku pencuri pagar rumah diamankan polisi.

 

TINTAPUTIH - Aksi pencurian merambah berbagai sasaran, bahkan barang yang sepintas tak bernilai pun tak luput dari sasaran. Seperti di Tasikmalaya, aparat Polsek Indihiang menangkap pencuri spesialis pagar rumah. Pencuri ini berkeliaran mencari sasaran, mencuri pagar dan mengangkutnya dengan mobil.

"Kami amankan dua orang pelaku pencurian spesialis pagar rumah, kedua tersangka ini sudah melakukan pencurian di beberapa lokasi," kata Kapolsek Indihiang AKP Iwan, Senin (13/6/2022).

Tersangka diketahui bernama Ade Riswandi (22) dan Hendra Nurmansyah (24) warga Penyingkiran Kecamatan Indihiang.

Terakhir kedua tersangka itu beraksi di rumah milik Den Habib Ibnu Rahman warga Jalan Ibrahim Adji Sukamaju Kaler Indihiang pada Jumat (10/6/2022) lalu.

Baca Juga: Polisi Garuk Balapan Liar di Jalan Lingkar Utara Tasikmalaya

Dengan membawa mobil jenis Grandmax pelaku mengangkut pagar besi rumah korban yang masih terpasang sekitar pukul 3 dinihari. Tanpa disadari pelaku, aksi pencurian ini terekam oleh kamera CCTV.

Korban akhirnya melaporkan kasus itu Polsek Indihiang. "Setelah menerima laporan kami melakukan penyelidikan. Akhirnya selang beberapa jam kasus ini berhasil terungkap, pelaku kami tangkap di rumahnya. Mobil yang digunakan untuk mencuri juga kami amankan," kata Iwan.

Iwan menambahkan pelaku mengakui bahwa aksi pencurian pagar ini sudah dilakukan di beberapa tempat. Dari tangan tersangka polisi mengamankan 7 buah pagar yang diduga hasil curian.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X