• Jumat, 1 Juli 2022

Kiprah Pangkalan Pramuka UPI Tasikmalaya Terhadap Siswa Disabilitas Diapresiasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:23 WIB
Para siswa SLB ABC Lestari Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Kepramukaan.* (Istimewa)
Para siswa SLB ABC Lestari Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Kepramukaan.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Pengelola SLB Lestari Kota Tasikmalaya dan sejumlah orang peserta didik mengapresiasi Dewan Racana Raden Ajeng Kartini Pangkalan Pramuka UPI Tasikmalaya yang telah memperkenalkan anaknya mengikuti kegiatan kepramukaan.

Sebab, anak-anak SLB tersebut terlihat bergembira saat berkegiatan serta berperan dalam memperkuat kepercayaan diri mereka. "Anak-anak terlihat makin percaya diri dapat bersosialisasi dengan rekan seusianya.

Sekarang mereka sudah berani bermain dengan teman seusianya, baik di SLB atau di lingkungan rumah, bahkan berkomunikasi di media sosial melalui androidnya,"

Baca Juga: 9 Ekor Domba di Cimerak Tewas Secara Misterius, Dimangsa Hewan Buas?

kata Surjaman orangtua siswa SLB asal Kelurahan Cilembang Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya usai mendampingi anaknya Fani mengikuti kegiatan Creatif, Inovatif, Nasionalis, Tangguh, Amanah (CINTA) bagi peserta didik SLB ABC Lestari Jalan Cienteung Gede, Argasari, Cihideung, Kota Tasikmalaya, belum lama ini.

Kepala Sekolah SLB Lestari Aris pun memandang bahwa kegiatan Pramuka yang dikemas dengan bermain dan belajar, secara tidak langsung dapat melatih anak untuk berinteraksi dengan lingkungannya.

Selain itu dapat melatih keberanian untuk tampil percaya diri, hal tersebut merupakan hal yang sangat berharga untuk melatih mental dan kepercayaan diri mereka.

"Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi. Mereka sangat antusias dan mengikuti kegiatan sampai dengan selesai," ujarnya.

Baca Juga: Skuad Persib Baru Berkumpul Lagi Awal Pekan Depan, Trio Timnas dan Pemain Asing Asia Kemungkinan Mulai Gabung

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X