• Jumat, 1 Juli 2022

Perjalanan Agus Fatah dari Ketua KPUD Menuju Kursi Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Ternyata Cukup Berliku

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:32 WIB
Agus Fatah Hidayat.* (Istimewa)
Agus Fatah Hidayat.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Terpilihnya Dr. H. Agus Fatah Hidayat menjadi Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya belum lama ini ternyata penuh dengan lika-liku. Agus yang sebelumnya menjabat Ketua KPUD Kabupaten Ciamis akhirnya disetujui KPU RI

untuk mengisi jabatan Ketua STIA YPP Priatim yang telah diamanatkan senat lembaga perguruan tinggi tersebut. Rupanya pengunduran Agus dari jabatan Ketua KPUD Ciamis dengan acuan permintaan dari tempatnya sebagai dosen, jadi yang pertama dalam sejarah dan sangat spesifik.

Ia menjadi ketua KPUD pertama di tanah air yang direstui mundur secara spesifik atas dasar permintaan dari pihak yayasan dimana dirinya mengabdi.

Baca Juga: Kiprah Pangkalan Pramuka UPI Tasikmalaya Terhadap Siswa Disabilitas Diapresiasi

Artinya, ia tidak mengundurkan diri dari KPUD karena alasan yang diatur undang-undang seperti meninggal dunia, melakukan pelanggaran kode etik atau mengalami sakit kategori berat.

"Jadi persetujuan atau restu dari KPU Pusat melalui KPUD Jabar, dilakukan atas permohonan ketua Yayasan yakni mundur untuk mengisi jabatan Ketua STAI ternyata," kata Agus saat dihubungi Selasa 21 Juni 2022 di Kampus STAI, Jalan Perintis Kemerdekaan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Artinya, permohonan pengunduran diri Agus dilakukan oleh pihak yayasan kepada KPU dengan pertimbangan bahwa Agus merupakan salah seorang pegawai di STIA dan diminta untuk mengisi kursi Ketua STIA yang sudah disepakati Senat STIA.

Baca Juga: Skuad Persib Baru Berkumpul Lagi Awal Pekan Depan, Trio Timnas dan Pemain Asing Asia Kemungkinan Mulai Gabung

Sebelumya, KPU RI juga mendelegasikan KPUD Jabar untuk memverifikasinya ke pihak yayasan. KPUD Jabar memverifikasi status administrasi kepegawaian Agus di STAI, termasuk apakah selama jadi Ketua KPUd Ciamis mendapat tunjangan dosen dan lainnya. ]

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:17 WIB

Akibat PMK Merebak, Sapi di Peternakan Mogok Makan

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB

24 Calon Jemaah Haji Pangandaran Gagal Berangkat

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:14 WIB

Ratusan Warga Bantarkalong Tasikmalaya Keracunan

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:26 WIB
X