• Kamis, 18 Agustus 2022

Mitos Gelar Akademik Wali Kota Tasikmalaya Mengemuka Jelang Pilkada 2024

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:26 WIB
Dani Komara Insan.*
Dani Komara Insan.*

TINTA PUTIH - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya, topik seputar mitos gelar akademik Wali Kota Tasikmalaya jadi perbincangan hangat.

Sejumlah kalangan, termasuk politisi yang kerap "icikibung" dalam kontestasi politik itu pun tak ketinggalan ikut merinci gelar pendidikan yang disandang pada diri Wali Kota Tasikmalaya dari mulai H. Bubun Bunyamin hingga H. Muhammad Yusuf.

Ternyata dari awal pelaksanaan pemilihan wali kota diketahui bahwa wali kota terpilih semuanya memiliki gelar doktorandus alias Drs. Wali Kota Tasikmalaya perdana di kota santri yang masih dipilih oleh DPRD misalnya dimenangkan oleh Drs. H. Bubun Bunyamin.

Baca Juga: 'Kabinet' Agus Fatah Hidayat di STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Terbentuk, Ini Susunannya

Disusul kemudian oleh Drs. H. Syarif Hidayat yang "naik tahta" dari Wakil Wali Kota H. Bubun menjadi wali kota dalam kontestasi pilkada pertama yang dipilih secara langsung oleh masyarakat pada tahun 2007.

Setelah itu, tampuk kepemimpinan di kota resik berpindah ke H. Budi Budimam yang juga bergelar Drs.

Ia malah sukses melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua, meski di tengah jalan tersandung persoalan hukum hingga harus merelakan sisa kepemimpinannya kepada wakilnya yakni HM Yusuf yang juga bergelar Drs.

Baca Juga: Baru Bergabung Penampilan Kiper Asal Bungbulang Garut di Persib Langsung Gacor, Ini Ambisi Selanjutnya Fitrul

Berdasarkan rincian itu, maka muncul "mitos" bahwa wali kota Tasikmalaya yang kembali akan diperebutkan pada tahun 2024 mendatang harus bergelar Drs.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB
X