• Senin, 8 Agustus 2022

SEV Chapter Tasikmalaya dan Pagerasik Ikut Kampanyekan Pentingnya Pendidikan untuk Disabilitas

- Minggu, 26 Juni 2022 | 22:36 WIB
Kepala SLB ABC Lestari Aris Rahman saat menyerahkan hadiah.* (tintaputih.net)
Kepala SLB ABC Lestari Aris Rahman saat menyerahkan hadiah.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Puluhan mobil milik komunitas Sidekick, Escudo, dan Vitara (SEV) Indonesia Chapter Tasikmalaya turut memeriahkan pelaksanaan kampanye Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang digelar SLB ABC Argasari Lestari Kota Tasikmalaya.

Dibantu komunitas Pemuda Pemudi Penggerak Kota Tasikmalaya (Pagerasik) dan komunitas Republik Aer, mereka membawa siswa SLB untuk konvoi mengampanyekan pentingnya pendidikan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya, termasuk tentu saja bagi anak penyandang disabilitas.

Bunyi klakson dan sirine arak-arakan puluhan mobil yang dibunyikan tersebut terbukti sukses mencuri perhatian para pengguna jalan dan sempat menimbulkan kemacetan di jalanan Tasikmalaya.

Baca Juga: Sejak Awal Tahun 2022, Kabupaten Pangandaran Telah Diguncang 68 Kali Gempa

Disanalah para disabilitas, relawan beserta guru membentangkan poster ajakan dan membagikan ratusan pamplet ajakan bersekolah kepada masyarakat Tasikmalaya dan pengguna jalan.

Para peserta didik pun terlihat cukup senang dan terhibur dengan kegiatan itu. Kampanye itu digelar saat mereka bertolak dari Kampus SLB ABC Lestari menuju kawasan wisata air Aboh untuk mengikuti acara pembagian Raport akhir pekan lalu.

Salah seorang inisiator kegiatan yang juga Ketua SEV Chapter Tasikmalaya H. Tantan Soniawan  mengaku terpanggil untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan teman-teman disabilitas.

Baca Juga: Penjelasan Pedagang Pangandaran yang Dituduh Getok Harga Mie Rebus, Itu Dua Porsi Jadi Satu

Maka ketika ada tawaran untuk mengantarkan lebih dari 60 peserta didik SLB itu Aboh, pihaknya berinisiatif untuk terlebih dulu melakukan konvoi sebelum ke lokasi acara pembagian raport itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Diduga Polisi Gadungan Lakukan Tilang

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:19 WIB
X