• Senin, 8 Agustus 2022

Penumpang Bus Pariwisata yang Terjun ke Jurang di Tasikmalaya Ditemukan, Korban Meninggal Jadi 4 Orang

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:11 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah Siti Munawaroh (29), penumpang bus pariwisata yang masuk jurang di Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.* (tintaputih.net)
Petugas mengevakuasi jenazah Siti Munawaroh (29), penumpang bus pariwisata yang masuk jurang di Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Siti Munawaroh (29), penumpang bus pariwisata City Trans Utama yang masuk jurang di Kampung Cireundeu Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) dini hari, akhirnya berhasil ditemukan petugas gabungan.

Jenazah perempuan satu anak warga Perumahan Korpri Desa Sayang Kecamatan Jatingor Kabupaten Sumedang itu ditemukan tertimbun tanah di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) bus tersebut, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat ditemukan, kondisi Siti sudah meninggal dunia. Tubuhnya terkubur tanah dengan kedalaman lebih dari 40 cm. Sebelumnya, Minggu (26/6/2022), bus yang rusak parak telah dievakuasi dengan menggunakan tiga kendaraan derek.

Baca Juga: Seorang Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tasikmalaya Belum Diketahui Keberadaannya, Suaminya Terus Mencari

Menurut Kapolsek Rajapolah AKP Iwan Sujarwo, korban ditemukan setelah petugas gabungan dibantu masyarakat melakukan penggalian di tebing jurang tempat bus jatuh. Awalnya ditemukan handphone yang diduga milik korban sehingga petugas semakin kuat dugaan posisi korban tak jauh dari lokasi.

Penggalian pun terus dilakukan dengan areal galian diperluas. Petugas juga menyingkirkan batang pohon yang roboh ditabrak bus di sekitar lokasi.

Upaya petugas tak sia-sia karena sebagian tubuh korban mulai terlihat. "Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal. Kaki korban mulai terlihat, selanjutnya tubuh korban dilakukan evakuasi," ujar Iwan.

Baca Juga: Masyarakat dan Wisatawan Diminta Waspadai Potensi Gelombang Tinggi

Ditambahkan Iwan, saat ditemukan petugas, posisi tubuh korban telungkup. Diduga saat kejadian tubuh korban terlempar keluar lalu terkubur material tebing termasuk tertimpa batang pohon yang roboh. Dengan kondisi tersebut keberadaan korban sulit diketahui.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Diduga Polisi Gadungan Lakukan Tilang

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:19 WIB
X