• Senin, 8 Agustus 2022

Uang Rp 320 Juta Melayang Digondol Garong Modus Pecah Kaca Mobil

- Rabu, 29 Juni 2022 | 06:23 WIB
Polisi memeriksa mobil yang jadi korban garong modus pecah kaca di alun-alun Tasikmalaya.
Polisi memeriksa mobil yang jadi korban garong modus pecah kaca di alun-alun Tasikmalaya.
 
TINTAPUTIH - Uang tunai Rp 320 juta raib digondol maling dari dalam mobil. Pelaku yang merupakan garong modus pecah kaca mobil ini beraksi di Jalan Otista atau dekat alun-alun Kota Tasikmalaya, Selasa (28/6/2022) sekitar jam 16.00 WIB.
 
Korbannya adalah Dian Agustina, seorang pengusaha apotik asal Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Uang itu baru saja diambil dari bank BRI cabang Tasikmalaya.  
 
 
Dian menjelaskan sekitar pukul 14.00 WIB dia baru saja mengambil uang tunai dari bank BRI cabang Tasikmalaya sebesar Rp 320 juta. Dia berangkat seorang diri dengan membawa mobil Pajero warna putih.
 
"Tadi tarik tunai di BRI Cabang dekat kaum (mesjid agung). Dari sana sempat ke Jalan Sukalaya ke toko obat," kata Dian. Gepokan uang tunai itu dia bungkus dalam kantong kresek hitam dan ditaruh di bawah jok depan.
 
Setelah itu dia meluncur ke Jalan Otista dekat alun-alun Kota Tasikmalaya. "Saya mau mengambil obat di apotik Murni. Tak lama paling 15 menit, terus ada petugas parkir dan ojek yang memberi tahu mobil saya di bobol," kata Dian.
 
Setelah diperiksa dia mendapati kaca samping sebelah kanan mobil Pajero miliknya sudah pecah. "Saya udah gak bisa apa-apa lagi, udah pasti uang yang hilang," kata Dian.
 
Yusa salah seorang pengendara ojek online yang sedang berada di alun-alun Kota Tasikmalaya mengaku sempat melihat pelaku. "Dua pria berboncengan. Berhenti di seberang jalan, pelaku yang badannya kecil lalu menyeberang mendekati mobil. Sempat mondar-mandir sambil nelpon dekat mobil," kata Yusa.
 
Tak lama dia mendengar suara benturan. "Mobil terlihat goyang setelah suara bruk, pas saya lihat orang yang tadi mendekati mobil balik lagi ke motor lalu pergi, belok kiri ke Jalan Wiratanuningrat," kata Yusa. 
 
Setelah itu dia memberitahu petugas parkir. "Jadi pas tukang parkir menyeberang jalan menghampiri mobil, si pelaku menyeberang kabur. Terus si pemilik mobil diberi tahu oleh petugas parkir," kata Yusa.
 
Kapolsek Tawang Kota Tasikmalaya Ipda Wawan Setiawan mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan. "Kami melakukan penyelidikan. Langsung koordinasi dengan tim identifikasi serta Reskrim Polres Tasikmalaya," kata Wawan.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Diduga Polisi Gadungan Lakukan Tilang

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:19 WIB
X