• Senin, 8 Agustus 2022

Jalan Abdul Muis Parungponteng Tasikmalaya Dibiarkan Rusak Parah Sejak 2004, Jadi Kolam Pemancingan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 01:14 WIB
Warga memancing di jalur Jalan Andul Muis Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.* (Istimewa)
Warga memancing di jalur Jalan Andul Muis Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Telah lama menderita akibat kondisi Jalan Abdul Muis di Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, dibiarkan rusak parah, masyarakat setempat berang.

Selain masyarakat setempat, pengguna jalan tersebut banyak yang mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka sangat kesal karena sudah tiga kali pergantian bupati dan tiga kali presiden, jalan utama bagi warga Parungponteng dan sekitarnya tak pernah lagi tersentuh program perbaikan.

"Terhitung sejak tahun 2004 jalur jalan ini tak pernah lagi diaspal. Tak, heran, jalurnya dipenuhi lobang besar, batu besar nan tajam dan tentu sangat membahayakan masyarakat. Kondisinya makin sareukseuk ketika musim hujan seperti saat ini," kata salah seorang tokoh pemuda Parungponteng Muhaemin Abdul Basit, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Pemilihan Jemput Bola, Imam Wahyudi Terpilih Jadi Ketua RW Perumahan Sirnagalih Kencana Tasikmalaya

Kondisi jalan yang buruk juga acap menimbulkan kecelakaan dan sangat menghambat geliat perekonomian warga, terutama dalam mengangkut hasil bumi ke wilayah lain.

Ban kendaraan pun diakui jadi cepat rusak, karena jalan yang dilintasi kebanyakan sudah terkelupas alias hanya menyisakan batu besar yang tajam. Hal itu pun kata dia, sangat menghambat ketika ada ibu hamil yang hendak melahirkan.

Merasa kesal dengan situasi itu, warga menggelar serangkaian teatrikal untuk menyindir pemerintah saat ini dengan cara memancing di kubangan air yang kini banyak menghiasi jalan tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar dan Biaya Akad Nikah di KUA Pangandaran

"Air yang menggenang dan sangat licin jika kendaraan roda dua atau roda empat melintas. Kondisi lebih parah lagi ketika turun hujan sangat menyulitkan dan membahayakan keselamatan masyarakat ketika beraktivitas," kata dia.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Diduga Polisi Gadungan Lakukan Tilang

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:19 WIB
X