• Senin, 8 Agustus 2022

'Jabar Bergerak' dan Pramuka UPI Kampus Tasikmalaya Dorong Kemandirian Disabilitas

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:18 WIB
Sejumlah anak berkebutuhan khusus mengikuti pelatihan ecbrick di pelataran Kampus UPI Tasikmalaya, Rabu (27/7/2022).* (Istimewa)
Sejumlah anak berkebutuhan khusus mengikuti pelatihan ecbrick di pelataran Kampus UPI Tasikmalaya, Rabu (27/7/2022).* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Relawan Jabar Bergerak dan Gerakan Pramuka UPI Kampus Tasikmalaya terus menunjukkan kepedulian terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK) di Kota Tasikmalaya.

Mereka berkolaborasi dengan mojang jajaka Tasikmalaya dan Komunitas Republik Aer menggelar event yang bertajuk Kreatif Dalam Penanganan Sampah Plastik Bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 utusan siswa dari enam Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Tasikmalaya bertujuan membekali mereka agar punya kemampuan untuk bisa hidup mandiri. Sebelum pelatihan digelar, mojang jajaka Tasikmalaya menantang mereka untuk menjadi model.

Baca Juga: Para Nakes Honorer di Kota Tasikmalaya Minta Kejelasan Nasib

Tak pelak aksi lenggak-lenggok mereka dengan gayanya yang polos membuat acara bertajuk pramuka Cinta Bergerak yang digelar di halaman UPI Kampus Tasikmalaya penuh keceriaan sekaligus penuh haru.

Gaya mereka yang polos dan penuh percaya diri membuat anggota gerakan pramuka Racana Ki Hajar Dewantara - RA Kartini UPI kampus Tasikmalaya, Relawan Jabar Bergerak, Mojang Jajaka yang menginisiasi acara dibuat berdecak kagum.

Wakil Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Dr. Heri Yusuf M, MPd mengapresiasi pelatihan karena UPI merupakan Lembaga pendidikan yang memiliki fungsi pengabdian terhadap masyarakat.

Baca Juga: Perhatian Pemkot Tasikmalaya untuk Petani Dipertanyakan KTNA, Beda dengan Kepala Daerah di Ciamis dan Banjar

Ketua Jabar Bergerak Kota Tasikmalaya Diani Safarina, SH. MKn menyebut aktivitas edukasi sampah ecobrick sengaja di pilih untuk meminimalisasi pasokan sampah di Kota Tasikmalaya yang mencapai 70 ton per hari.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Irjen Fredy Sambo Ditahan di Mako Brimob?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:22 WIB

Pelajar di Garut Jadi Pengedar Ganja Sintetis

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Diduga Polisi Gadungan Lakukan Tilang

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:19 WIB
X