• Minggu, 29 Januari 2023

Warga Culamega Pukuli Pria Diduga Penculik Anak, Ternyata ODGJ

- Jumat, 20 Januari 2023 | 11:47 WIB
ODGJ yang dituduh penculik anak dan dipukuli warga Culamega Kabupaten Tasikmalaya.
ODGJ yang dituduh penculik anak dan dipukuli warga Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

 

TINTAPUTIH - Pengguna media sosial di Tasikmalaya dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria di wilayah Kecamatan Culamega dipukuli warga akibat dituduh sebagai pelaku penculikan anak.

Belakangan diketahui, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ. Perilaku dan gerak-gerik mencurigakan pria itu, membuat warga curiga sehingga akhirnya dituduh hendak melakukan penculikan.

Warga yang tersulut emosi sempat menghajar pria tersebut, beruntung oleh sebagian warga lainnya pria ini diamankan ke kantor Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

Tak lama berselang aparat Polsek Bantarkalong datang untuk mengamankan pria tersebut. Pria itu sempat dibawa ke Puskesmas Bantarkalong untuk mengobati luka-luka yang dideritanya. Setelah itu baru dibawa ke Mapolsek Bantarkalong. 

Baca Juga: Bocoran Harga Samsung S23 Series, Mulai Rp 12 Jutaan

Namun setelah diperiksa lebih lanjut polisi menyimpulkan bahwa tuduhan penculikan anak tidak terbukti dan orang tersebut diduga mengidap gangguan jiwa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata orang yang diduga penculik anak tersebut ditanya tidak nyambung, bahkan tidak tahu nama sendiri. Sehingga diduga orang tersebut ODGJ," kata Kapolsek Bantarkalong AKP Mugiono, Jumat (20/1/2023).

Untuk memastikan jati diri pria tersebut, polisi kemudian melakukan identifikasi. Akhirnya diperoleh data bahwa pria tersebut bernama Rudi (33) warga Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Budiman Tiba-tiba Terbakar di Garasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:46 WIB

Pria ODGJ Pembakar Masjid di Garut Tak Punya BPJS

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:25 WIB

Masjid Dibakar Pemuda ODGJ di Leles Garut

Senin, 23 Januari 2023 | 22:37 WIB

Dua Polisi Terlibat Hubungan Sesama Jenis, Dipecat!

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:56 WIB

Sepeda Motor Tertabrak Mobil, Sekeluarga Wafat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:52 WIB
X