• Minggu, 29 Januari 2023

Buaya Liar Antarkan Jenazah Bayi yang Tenggelam di Sungai Mahakam

- Senin, 23 Januari 2023 | 23:15 WIB
Buaya antarkan jasad anak balita yang tewas tenggelam di sungai Makaham Kalimantan Timur.
Buaya antarkan jasad anak balita yang tewas tenggelam di sungai Makaham Kalimantan Timur.

TINTAPUTIH - Kejadian luar biasa terjadi di sungai Mahakam, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jumat (20/1/2023). Seekor buaya mengantarkan jenazah anak yang tenggelam dan sedang dicari tim SAR dan keluarga.

Binatang buas itu benar-benar mengantarkan jenazah yang sedang dicari tim SAR dan keluarga korban. Dengan menggunakan mulutnya, bagian punggung bayi digigit buaya lalu dibawa ke tepi sungai.

Setelah berada di tepi, jenazah anak balita itu langsung dievakuasi tim SAR sementara buaya langsung pergi menghilang di kedalaman sungai.

Saat diperiksa, kondisi jenazah bayi usia 4 tahun bernama Muhammad Ziyad Wijaya itu dalam kondisi utuh. Tubuhnya tidak dimangsa buaya.

Baca Juga: IPHI Jawa Barat Protes Rencana Kenaikan Biaya Haji 2023

"Sekitar jam 7 pagi, tim mendapatkan informasi bahwa mereka melihat seekor buaya membawa jenazah manusia. Setelah dilepas oleh buaya itu, ternyata itu jasad balita yang sedang kita cari," kata Melkianus Kotta, Kepala SAR Basarnas Kalimantan Timur.

Muhammad Ziyad Wijaya sendiri sebelumnya dinyatakan hilang sejak dua hari sebelum diantarkan oleh buaya. Anak itu diduga tenggelam saat bermain di tepian sungai Mahakam. 

Sungai Mahakam sendiri selama ini menjadi habitat buaya di wilayah tersebut. Ada ratusan ekor buaya dengan berbagai macam ukuran yang hidup di perairan tersebut. 

Bagi masyarakat setempat mereka hidup berdampingan dengan satwa liar tersebut. Bahkan bagi masyarakat Dayak, buaya dianggap memiliki hubungan kerabat dengan manusia. Meski hal itu kerap dianggap mitos, namun hal itu telah menjadi kearifan lokal masyarakat setempat. ***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Budiman Tiba-tiba Terbakar di Garasi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:46 WIB

Pria ODGJ Pembakar Masjid di Garut Tak Punya BPJS

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:25 WIB

Masjid Dibakar Pemuda ODGJ di Leles Garut

Senin, 23 Januari 2023 | 22:37 WIB

Dua Polisi Terlibat Hubungan Sesama Jenis, Dipecat!

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:56 WIB

Sepeda Motor Tertabrak Mobil, Sekeluarga Wafat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:52 WIB
X