• Kamis, 18 Agustus 2022

Fadli Zon : Apa yang Dilakukan Singapura Terhadap UAS adalah Penghinaan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:40 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon

TINTAPUTIH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR) RI, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon, ikut mengomentari apa yang telah menimpa Ustadz Abdul Somad (UAS).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah Singapura terhadap UAS adalah suatu penghinaan."UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama dan intelektual. Kejadian ini penghinaan," katanya dalam akun twitter @Fadli Zon.

Lanjut dia, sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS seperti itu."Trmasuk “deportasi” tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini dan tidak lepas tangan," tegasnya.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Pernah Dituduh Teroris! Saat Masuk ke Timor Leste

Seperti diketahui, UAS bersama rekan dan keluarganya, tidak diperkenankan masuk ke Singapura saat berlibur pada hari Senin (16/5) kemarin.

Ia saat itu sempat dikurung selama 1 jam oleh pihak imigrasi Singapura, sebelum dideportasi dan baru di bolehkan pulang ke Indonesia setelah 3 jam menunggu.

Beberapa netizen ikut berkomentar dalam cuitan Fadli Zon tersebut."Setuju, pelecehan ini namanya, pemerintah bertanggungjawab atas kejadian ini," kata akun @NALIMNR.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ditahan dan Dideportasi Pemerintah Singapura?

"Saya yakin ada campur tangan politikus atau pejabat RI yang meminta pihak singapura untuk mempersekusi UAS dan mengdeportasinya, tidak mungkin negara tersebut melakukannya tanpa ada permintaan khusus, mengingat UAS punya visa," kata @abdgya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X