• Kamis, 18 Agustus 2022

Asep Noordin Ajak Masyarakat Donorkan Darahnya

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:02 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin

TINTAPUTIH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Asep mengaku sering bolak-balik ke Kantor PMI berniat untuk sekedar mendonorkan darahnya (Golongan Darah AB). Namun selalu gagal dan tidak bisa dilakukan lantaran ada kendalanya.

"Biasanya kalau saya mau donor darah ada saja kendalanya. Darahnya sedang kental kata petugas, terus kondisi lainnya yang tidak memungkinkan untuk dilakukan donor darah," kata dia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Kamis, 26 Mei 2022: Cinta Sejati Segera Menghampiri

Dirinya merasa bersyukur di hari kelahirannya beberapa hari kemarin, bisa menjalani proses pendonoran darah ke Kantor PMI Pangandaran untuk dimanfaatkan kepada orang yang sangat membutuhkan atau memerlukan.

"Golongan darah saya ini AB. Katanya golongan darah ini sangat jarang dan langka. Jadi banyak sekali yang membutuhkan. Sering ada yang butuh tapi stok tidak tersedia," jelasnya.

Selain membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, kata Asep, mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung,

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo hari ini - Kamis, 26 Mei 2022: Jangan Mudah Menyerah! Lanjutkan Perjuangan

"Mengurangi kadar zat besi, mendorong produksi sel darah, menurunkan tekanan darah, merangsang regenerasi sel darah. Merasa lebih bahagia, menurunkan risiko kanker dan membantu menyehatkan organ hati," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X