• Selasa, 27 September 2022

Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Jadi Raja, Lagu Kebangsaan Diubah Menjadi God Save The King

- Minggu, 11 September 2022 | 12:14 WIB
 Pangeran Charles resmi diangkat menjadi raja Inggris dalam sebuah Dewan Aksesi di Istana St. James London, Sabtu. 10 September 2022 (twitter.com/@RoyalFamily)
Pangeran Charles resmi diangkat menjadi raja Inggris dalam sebuah Dewan Aksesi di Istana St. James London, Sabtu. 10 September 2022 (twitter.com/@RoyalFamily)

TINTAPUTIH - Pemimpin Kerajaan Inggris Raya  Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia pada 8 September 2022, bertempat di rumahnya di Balmoral Skotlandia.

Istana Buckingham mengumumkan dalam sebuah pernyataan. Dia berusia 96 tahun. "Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan resmi. Pernyataan itu melanjutkan, "Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," ungkap pernyataan tersebut.

Berita itu muncul beberapa jam setelah Buckingham Palaxe mengumumkan bahwa Ratu ditempatkan "di bawah pengawasan medis" karena "keprihatinan" dari dokternya. "Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, dokter Ratu prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," bunyi pernyataan itu saat itu. "Sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral,"

Baca Juga: Cuaca Kabupaten Pangandaran Hari Ini : Diprediksi Hujan Sepanjang Hari

Istana juga mengkonfirmasi bahwa Pangeran Charles, Camila Parker Bowles dan Pangeran William segera diberitahu tentang kesehatan Ratu. "Yang Mulia Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall telah melakukan perjalanan ke Balmoral," kata istana.

Berita itu juga muncul kurang dari setahun setelah desas-desus kematian Ratu Elizabeth muncul pada Februari 2022 ketika situs gosip, Hollywood Unlocked, mengklaim bahwa raja meninggal pada usia 95 tahun. Klaim publikasi itu muncul hanya beberapa hari setelah laporan mengkonfirmasi bahwa Ratu telah dites positif COVID-19 setelah melakukan kontak dekat dengan putra sulungnya, Pangeran Charles, yang juga tertular virus pada awal bulan. Menurut Hollywood Unlocked, sang Ratu "ditemukan tewas" setelah dia dijadwalkan menghadiri pernikahan. “Dengan penyesalan terdalam kami memberi tahu Anda bahwa Ratu Elizabeth Inggris telah meninggal,” demikian bunyi laporan mereka saat itu.

Baca Juga: Jangan Percaya, 5 Mitos Minum Kopi yang Paling Populer

“Sumber yang dekat dengan Kerajaan Kerajaan memberi tahu kami secara eksklusif bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal. Dia dijadwalkan untuk menghadiri pernikahan editor Vogue Inggris Edward Enninful, tetapi ditemukan meninggal.

Pangeran Charles dipastikan menjadi Raja Inggris Raya menggantikan ibunya. Lagu kebangsaan God Save The Queen juga telah diganti menjasi God Save The King.***

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratu Elizabeth Tidak Pernah Sekolah

Minggu, 11 September 2022 | 14:38 WIB

Terpopuler

X