• Minggu, 28 November 2021

Jelang Muscab PPP Kota Tasikmalaya Konstelasi Politik Landai

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:55 WIB
PPP Kota Tasikmalaya
PPP Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya - DPC PPP Kota Tasikmalaya hendak menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Pangandaran, tepatnya tanggal 12-13 Oktober 2021. Namun demikian konstelasi politik internal di partai berlambang Kabah itu relatif landai.

Kalaupun ada, hanya konsolidasi di tingkat pengurus harian serta para pengurus di tingkat kecamatan yang mengarah pada Sekretaris DPC PPP yakni Jani Wijaya.

Bendahara DPC Asep Wahab maupun Ketua SC Muscab Hilman tak memungkiri bahwa situasi menjelang kenduri politik kali ini memang sangat kondusif dan hal itu memang yang sangat diharapkan.

Terlebih ujar Asep, Jani merupakan sosok sentral yang sejauh ini berhasil mengawal eksistensi PPP tetap berada di posisi tertinggi dalam setiap kontestasi yang diikuti.

"Kondusifitas memang kami rancang dan diharapkan. Hal itu sangat penting dan jadi modal utama guna merancang strategi PPP ke depan," ujar Hilman di sela kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga.

Plt Ketua DPC PPP Zenzen Jaenudin menyebut kondusif itu bisa terjadi karena semua elemen partai selalu berpedoman pada enam prinsip perjuangan partai, dimana salah satunya yakni mengedepankan musyawarah mufakat.

Kata Zenzen, kondusifitas yang terjadi saat ini merupakan hasil dari implementasi prinsip partai yang jadi pedoman setiap kader PPP.

"Semua elemen mulai menyadari bahwa sikut-sikutan di pentas Muscab justru akan kontraproduktif dengan misi partai untuk selalu terdepan dalam sejumlah agenda politik yang akan dihadapi," ujar Zenzen kepada tintaputih.net.

Maka dalam pra muscab, semua elemen partai menunjukan semangat tinggi untuk merapatkan barisan dengan berorientasi pada kebaikan dan kebesaran partai dalam upaya merebut kembali kemenangan, terutama dalam merebut simpati masyarakat luas.

Dengan soliditas yang sudah tumbuh tanpa dibumbui friksi, ia yakin bahwa agenda Muscab bisa digelar dengan penuh kenyamanan dan menghasilkan gagasan brilian dalam mendukung tercapainya target yang dibidik.

"Ketika geliat organisasi nyaman tanpa friksi dan setiap kadernya saling menguatkan satu sama lain, kita optimis pulang dari forum Muscab kita bisa langsung bekerja tanpa disibukan untuk mengobati luka akibat berjibaku di forum Muscab," kata Zenzen.

Pembukaan kegiatan Muscab itu juga direncanakan akan dihadiri Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf. Kendati sempat muncul friksi, Wali Kota tetap diharapkan bisa hadir.

Sebab bagaimanapun Wali Kota menjadi bagian integral dari pemerintahan kota, sehingga diharapkan bisa saling menguatkan, saling menjaga kepercayaan.

Sementara itu acara bakti sosial yang digelar oleh jajaran pengurus dan elemen gerakan pemuda Kabah, disambut hangat oleh masyarakat di sejumlah titik lokasi baksos. Tak kurang dari 1.000 paket beras dibagikan secara berkeliling kepada masyarakat.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X