• Minggu, 28 November 2021

Ketua DPRD Pangandaran Apresiasi Kegiatan Ziarah Makam Tokoh Pemekaran

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:54 WIB
1635305962143
1635305962143

Pangandaran - Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengikuti rangkaian kegiatan ziarah makam para tokoh perjuangan pemekaran Kabupaten Pangandaran.

Bersama Bupati Pangandaran dan jajarannya, Asep Noordin turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan khusyuk dan khidmat.

Asep Noordin menjelaskan apa yang telah dicapai oleh Kabupaten Pangandaran hari ini, tidak bisa terlepas dari perjuangan di masa lalu. Tak ada hari ini jika tak ada masa lalu.

"Bapak bangsa, Bung Karno mengatakan Jasmerah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah," kata Asep.

Ungkapan pendiri bangsa itu menurut Asep memiliki makna yang mendalam dan masih sangat relevan hingga saat ini. Betapa generasi saat ini harus menghargai jasa-jasa pendahulunya. Dari para pendahulu juga kita bisa belajar dan memetik hikmah.

"Kami DPRD Kabupaten Pangandaran mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang melaksanakan kegiatan ziarah makam di kegiatan HUT Kabupaten Pangandaran ke-9," kata Asep.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Menurut Jeje tak ada hari ini jika tak ada masa lalu.

"Apa yang terjadi hari ini bagian dari masa lalu. Kita harus menghargai dan menghormati mereka yang telah berjasa bagi Pangandaran," kata Jeje.

Salah satu makam yang diziarahi adalah makam mendiang H. Yos Rosbi di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran

Di mata Bupati Jeje, sosok almarhum H. Yos merupakan tokoh perjuangan yang penting dan tulus.

"Entah berapa banya waktu yang beliau korbankan, berapa banyak materi yang beliau berikan, berapa panjang perjalanan demi terwujudkan Pangandaran sebagai daerah otonom baru," kata Jeje.

Jeje juga mengatakan ketulusan seorang H. Yos patut diteladani. "Jasa beliau bagi Pangandaran sudah tak diragukan lagi. Tapi beliau tidak ingin jadi Bupati, tidak ingin jadi pemborong dan tidak ingin mendapatkan fasilitasi dari pemerintah. Almarhum sangat tulus memperjuangkan masyarakat Pangandaran," kata Jeje.

Selain ziarah ke almarhum H. Yos Rosbi, Bupati Pangandaran juga melakukan ziarah ke sejumlah tokoh pemekaran lain. Diantaranya almarhum KH. Zenal Arif, KH. Didi Abdul Majid dan lainnya.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X