• Minggu, 28 November 2021

Ketua DPRD Pangandaran Dukung Perbaikan Kualitas Internet di Objek Wisata

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:03 WIB
IMG_20211027_112219
IMG_20211027_112219

Pangandaran - Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengapresiasi langkah cepat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang berusaha melakukan perbaikan kualitas sambungan internet di wilayah Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Hal itu diutarakan Asep Noordin saat mendampingi Bupati Pangandaran menerima kunjungan Sandiaga Uno ke desa yang menjadi salah satu dari 50 nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tersebut, Rabu (13/10/2021) petang.

"Sambungan internet yang baik memiliki peranan vital untuk menunjang sebuah objek wisata. Itu karena internet telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat atau wisatawan," kata Asep Noordin.

Tren penggunaan media sosial di masyarakat, membuat mereka ingin segera berbagi konten atau suasana di tempat yang mereka kunjungi. Sehingga ketersediaan sambungan internet di lokasi wisata menjadi sesuatu yang sangat penting.

"Respon cepat Menteri Pariwisata sangat kami apresiasi, semoga perbaikan kualitas layanan internet di desa wisata Selasari bisa segera direalisasikan," kata Asep Noordin.

Pada kesempatan itu Asep Noordin mengikuti kegiatan kunjungan Sandiaga Uno di wilayah Desa Selasari. Bersama Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto, Asep sempat mencicipi kulier khas yang ditawarkan pelaku wisata Desa Selasari.

"Kekayaan kuliner khas yang dimiliki oleh Pangandaran adalah satu keunggulan dan bisa menunjang daya tarik wisata di Desa Selasari ini," kata Asep.

Kuliner menurut Asep menjadi kebutuhan mutlak bagi wisatawan, sehingga masyarakat atau pelaku wisata harus bisa memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya.

Dia berharap pelaku usaha kuliner bisa terus berinovasi dan menggali potensi. Sehingga bisa membuat wisatawan terkesan dengan kuliner khas Pangandaran.

"Bagaimana caranya supaya wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran terkesan dengan kelezatan kulinernya. Sehingga mereka bisa kembali lagi berwisata ke Pangandaran," kata Asep.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X