• Minggu, 28 November 2021

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

- Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB
IMG_20211107_105618
IMG_20211107_105618

Tasikmalaya - Anak-anak dari pasangan suami istri yang meninggal dunia hampir bersamaan, almarhum Dedi Rustandi (39) dan almarhumah Wahyuningtyas (32), kini hidup saling berpisah.

Anak ketiga Tazkia Oktavia (3) dan anak keempat M. Zika (8 bulan), kini terpisah dari dua kakaknya yakni Nurhadi (12) dan Melinda (9).

Berpisah hampir dua pekan karuan membuat Nurhadi dan Melinda dibalut rasa rindu. Tetapi kerinduan mereka kini terpaksa harus dipendam mengingat dua adiknya itu masih sangat kecil tinggal bersama kerabatnya di Banyumas dan Karangnunggal.

"Iya kangen mau ketemu," ujar Melinda saat dikunjungi rongongan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ikatan Istri Partai Golkar dan Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/11/2021). Melinda yang dipeluk bibinya Ny. Dedeh malah banyak tertunduk.

Melihat situasi itu, Ketua KPPG Hj. Titin Kristina, Ketua IIPG yang juga istri Wali Kota Tasikmalaya Hj. Rukmini. M. Yusuf, Ketua HWK Hj. Ina Partini dan rombongan kader perempuan Golkar pun terbawa suasana dan terlihat meneteskan air mata.

Selama ini, ujar Dedeh bibinya, Melinda sangat dekat dengan Zaki dan Tazkia. Jadi kata dia, wajar sesekali dia, kerap mengingat kehangatan senyum dan tangis dua adiknya itu.

Sebagai perempuan, para kader Golkar itu memahami betul apa yang dirasakan Melinda yang belum genap dua pekan ditinggal ayah dan ibunya hampir secara bersamaan pada tanggal 25 Oktober 2021 lalu.

Hj. Titin pun memotivasi Melinda agar bisa tegar menghadapi getirnya kenyataan serta tetap semangat menyongsong masa depan.

"Doakan saja Tazkia dan Zaki sehat, serta jangan lupa mendoakan almarhum ayah dan ibu ya, " ujar Titin sembari mengusap, rambut Melinda dan Nurhadi.

Menurut Titin, keempat anak yati piatu itu tak perlu cemas dan berkecil hati. Karena faktanya, banyak keluarga tetap menunjukan kepedulian dengan tulus.

"Kita titip agar kerabat yang turut merawat mereka bisa amanah dan menjadi ayah dan ibu yang selalu mencurahkan kasih sayangnya secara penuh.  Kita juga selalu terbuka untuk membantu Nurhadi dan tiga saudaranya jika dibutuhkan," kata Hj. Titin usai takziah ke kediaman Nurhadi, di lingkungan RT 03 RW 04, Kampung Cijeruk Kelurahan Cibeuti Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Rukmini juga mengapresiasi kerabat, tetangga maupun elemen masyarakat yang menunjukan empati dan membantu keluarga Nurhadi.

Hal itu kata dia harus terus dipelihara sebagai bagian dari budaya kearifan lokal yang melekat di diri masyarakat Tasikmalaya. Putri pelukis Afandi itu memang dikenal jadi ibu asuh bagi sejumlah anak yatim piatu.

Sehingga yang diperhatikan tidak hanya Nurhadi dan saudaranya. Tetapi ia memastikan akan memantau perkembangan empat anak itu dan sesekali akan menyempatkan berkunjung .

"Insya Allah kita akan rutin memantau atau memberikan bantuan meski tak melulu materi. Pemerintah Kota dan Provinsi melalui Baznas juga berencana membantu perbaikan rumah sehingga menjadi rumah yang layak huni," kata Rukmini . Jadi ketika mereka berkumpul kembali, suasana rumahnya lebih nyaman untuk ditinggali. *

Editor: A Team

Tags

Terkini

KPPG Kota Tasikmalaya Dorong Perempuan Melek Politik

Jumat, 19 November 2021 | 14:58 WIB

Melinda Merindukan Dua Adiknya Yang Terpisah Jauh

Minggu, 7 November 2021 | 11:39 WIB

Simak Pesan Ketua DPRD di HUT Pangandaran ke-9

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:50 WIB

Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Optimalisasi PAD

Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:57 WIB
X